1.536 Peserta CPNS Pemkab Sleman Mengikuti Tes SKB di Grha Praditpta JEC dengan Protokol Kesehatan

Hari ini Selasa (8/9/2020) hingga Kamis mendatang (10/9/2020) sebanyak 1536 peserta dari total 1594 peserta CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Sleman akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), di Grha Pradipta Jogja Expo Center, Bantul. Sedangkan 58 peserta lainnya memilih mengikuti seleksi di Kanreg/UPT BKN terdekat.

Berbeda dengan pelaksanaan SKB tahun sebelumnya, pelaksanaan SKB kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, Priyo Handoyo, S.H.M.Si mengatakan protokol kesehatan wajib dipatuhi oleh seluruh panitia dan peserta tes SKB. Protokol kesehatan tersebut antara lain memakai masker dan face shield, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki tempat registrasi dengan tetap menjaga jarak, penyemprotan hand sanitizer dan penggunaan sarung tangan sebelum memasuki ruang tes. Bagi peserta tes yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat celcius akan dilakukan pengukuran ulang dan tetap dapat mengikuti tes dengan didampingi petugas khusus dan ruang tes khusus. Selain itu bagi peserta dari luar DIY yang memilih untuk tes di JEC juga diminta untuk menunjukkan hasil rapid tes, apabila hasil rapid tesnya reaktif, peserta tersebut tetap dapat mengikuti SKB dengan jalur masuk dan ruang tes khusus.

Untuk menghindari kerumunan terkait informasi hasil SKB, BKN selaku Panitia Seleksi Nasional juga telah menyediakan livescoring yang dapat dilihat di kanal youtube BKN. Hasil SKB bagi peserta yang mengikuti seleksi di Grha Pradipta Jogja Expo Center dapat dilihat di laman https://www.youtube.com/c/KanregIBKNOfficial/videos.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*