26 PTT KEMENKES TERIMA SK CPNS

Bertempat di Ruang Rapat Bima Lantai 3 Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Selasa (21/5/2019) Bupati Sleman, Sri Purnomo, menyampaikan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) dari Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan RI bagi 26 orang. Seluruh CPNS tersebut tersebar di 16 Unit Pelayanan Kesehatan Masyakarat (Puskesmas) yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Dua puluh enam CPNS yang diangkat telah mengabdi di Lingkungan Dinas Kesehatan selama kurang lebih 9-10 tahun terakhir. Para CPNS tersebut telah melalui seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan telah mendapatkan persetujuan penetapan NIP dari Kepala Badan Kepegawaian Negara.

Suyono, SH, M.Hum selaku Plt. Kepala BKPP Kabupaten Sleman dalam laporan penyelenggaraan menyampaikan bahwa ke-26 CPNS tersebut adalah bidan dan semuanya perempuan. Selanjutnya CPNS tersebut ditempatkan di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman TMT 1-4-2019. “Besar harapan kami bahwa CPNS ini siap melaksanakan tugas untuk kemajuan Kabupaten Sleman,” katanya.

Sementara itu Bupati Sleman dalam arahannya menyampaikan kepada para CPNS bahwa Pengangkatan CPNS ini menurutnya sesuai peraturan perundang-undangan UU No.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Segala sesuatu yang terkait dengan kepegawaian baik pangkat, golongan, gaji hingga sanksi penegakan kedisiplinan pegawai sudah diatur. Beliau juga menyampaikan sebelum diangkat menjadi PNS, para CPNS tersebut terus akan terus diawasi oleh BKPP terkait kedisiplinannya sesuai dengan peraturan perundang–undangan.(/fit)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*