454 PNS Sleman Terima SK Kenaikan Pangkat

SK-KP-1-okt-2018SLEMAN- BKPP Sleman menyampaikan SK Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2018 pada hari Kamis, 27 September 2018 di Aula BIMA Lantai 3 BKPP Sleman. SK Kenaikan Pangkat bagi 454 PNS golongan III/d kebawah disampaikan oleh Kepala Bidang Mutasi BKPP Sleman, Wiyato Widodo, S.Sos, MAP, kepada kepala SKPD masing-masing PNS yang naik pangkat.

Kabid Mutasi dalam sambutannya mengharapkan agar Kepala SKPD terkait segera menyampaikan SK Kenaikan Pangkat tersebut kepada PNS yang bersangkutan dengan disertai pembinaan serta pengarahan kepada penerima SK. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa masih banyak permasalahan pengusulan kenaikan pangkat, terutama permasalahan teknis sehingga diharapkan masing-masing SKPD dapat melakukan evaluasi untuk meminimalisir permasalahan saat pengusulan kenaikan pangkat periode mendatang.

Pada periode kkenaikan pangkat 1 Oktober 2018, BKPP Sleman memproses usulan kenaikan pangkat sejumlah 646 orang, yang telah terealisasi dan disampaikan pada kali ini sejumlah 454 orang. Belum semua usulan dapat terealisasi karena terkait dengan kewenangan penetapan SK untuk golongan III/d ke bawah oleh Bupati, IV/a-IV/b oleh Gubernur, dan IV/c keatas oleh Presiden.

 Pada akhir sambutannya Wiyato Widodo juga mengucapkan selamat kepada para penerima SK melalui kepala SKPD masing-masing, juga menyampaikan pesan kepada Kepala SKPD agar bisa menjadi filter dimana apabila PNS tidak memenuhi syarat untuk diusulkan naik pangkat hendaknya tidak perlu diusulkan, karena sejatinya kenaikan pangkat itu dimaknai sebagai penghargaan kepada PNS atas dedikasi, loyalitas, prestasi kerja kepada Negara, jadi bukan merupakan hak. Apabila ditemui ada PNS yang sedang menjalani proses pemeriksaan karena diduga melakukan tindak pidana atau pelanggaran administrasi hendaknya jangan diusulkan kenaikan pengkatnya sambil menunggu keputusan lebih lanjut perihal hasil pemeriksaan tersebut. (/AZK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*