Kunjungan Benchmarking to Best Practice DIklatpim IV Provinsi Lampung ke BKPP Sleman

Sleman – Peserta Diklatpim IV bagi Pejabat Pengawas (Eselon IV) Angkatan I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung mengadakan kunjungan dalam rangka Benchmarking to Best Practise ke Kab. Sleman pada tanggal 27 Maret 2019. Rombongan yang berjumlah 51 orang terdiri dari peserta diklat 40 orang dan pendamping 11 orang dipimpin langsung oleh Kepala BPSDM Provinsi Lampung, HI.Kherlani, SE, MM dan diterima di ruang Bima BKPP Kab. Sleman.

Kepala BPSDM Prov. Lampung menyampaikan maksud dan tujuan Benchmarking to Best Practice antara lain untuk mengambil ataupun menerapkan inovasi-inovasi yang telah  dilakukan di bidang Kesehatan, Pendidikan, Pertanian (Perikanan) dan Koperasi. Pengalaman yang didapat di Sleman akan digunakan menggali lebih jauh dalam mengembangkan potensi di daerah lingkup Prov. Lampung.

Sementara, dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Sumadi, SH.,MH mengatakan, inovasi yang pendidikan diantaranya melalui pengembangan Sistem Pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (SIMBOS), yang telah diakui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dibidang Kesehatan, upaya pemberian akses pelayanan kesehatan yang bermutu pada setiap individu. Tahun 2018 telah dilakukan reakreitasi di semua puskesmas, termasuk RSUD Prambanan dan RSUD Sleman yang telah menerapkan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit dengan capaian Lulus tingkat paripurna.

Di bidang perikanan, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan gencar melakukan kampanye makan ikan. Peningkatan ketersediaan ikan konsumsi didukung oleh meningkatnya kelompok pembudidaya ikan. Untuk mempercepat pemerataan ekonomi, pemkab Sleman terus membudayakan kehidupan berkoperasi. Sampai tahun 2018, jumlah koperasi tercatat 444 koperasi dengan koperasi aktif sebanyak 413 koperasi.(/yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*