BKPP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Peserta Diklatpim Tingkat.III dari Mahkamah Agung RI

Kunker Diklatpim MA-RI 07052018Sleman – Kepala BKPP Kabupaten Sleman, Suyono, SH, M.Hum., menerima kunjungan rombongan peserta Diklatpim III Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI pada hari Senin, 7 Mei 2018 di Ruang Rapat Bima Lantai 3. Rombongan dipimpin oleh Bpk. Edi Yulianto Kepala Bagian Penyelenggara Diklat Mahkamah Agung RI.

Suyono, SH, M.Hum. menyampaikan sambutan Bupati Sleman mengenai beberapa pencapaian Kabupaten Sleman dalam tata kelola pemerintahan dalan pelayanan publik serta pelaksanaan reformasi birokrasi. Tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik telah menerapkan e-government melalui sistem informasi manajemen terintegrasi dan aplikasi berbasis telepon pintar, yaitu perencanaan anggarann (SIMRENDA), pelaksanaan dan pelaporan (SIMTEPPA) dan evaluasi kinerja (SAKIP). Pemkab Sleman juga memiliki kanal aduan Lapor Sleman berbasis aplikasi telepon pintar sebagai sarana masyarakat untuk menyampaikan aduan, keluhan maupun masukan bagi pemerintah, sehingga dapat di-follow-up dengan cepat oleh pemerintah.

Pelaksanaan reformasi birokrasi di Kabupaten Sleman menunjukkan peningkatan dengan meningkatnya realisasi tahun 2017 pada indeks 72,81 dibandingkan dengan realisasi tahun 2016 pada indeks 69,86. Pencapaian tersebut hasil kerja keras dan kesungguhan dalam menetapkan perencanaan yang berorientasi pada hasil, refocusing program/kegiatan yang mendukung sasaran pembangunan, penetapan APBD awal waktu, pengelolaan keuangan dan aset daerah yang lebih handal, pengelolaan data kinerja yang baik, serta pelaporan kinerja yang tepat waktu dan berkualitas.

Sebagai penutup Suyono, SH, M.Hum. juga menyampaikan bahwa dari sisi SDM Pemkab Sleman juga terus meningkatkan kapasitas dan profesionalisme melalui program pendidikan kedinasan, seleksi dan pengiriman tugas belajar, pengiriman diklat teknis dan fungsional, uji kesehatan dan tes narkoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*