BKPP Sleman Adakan Presentasi Alumni Diklat Pengelolaan Bencana

Dalam rangka memaksimalkan hasil diklat dan penyebarluasan pengetahuan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman mengadakan kegiatan presentasi alumni diklat pada tanggal 6 Maret 2019 bertempat di Ruang Bima BKPP Kabupaten Sleman. Presentasi ini selain untuk mendayagunakan alumni diklat, juga bertujuan agar pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan dapat diterapkan di semua perangkat daerah di Kabupaten Sleman.

Kegiatan presentasi alumni diklat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di BKPP Kabupaten Sleman. Tema diklat yang dipresentasikan adalah diklat-diklat yang pada dasarnya dibutuhkan oleh semua perangkat daerah. Adapun presentasi kali ini adalah untuk alumni Diklat Perencanaan Pengelolaan Bencana. Presentasi diklat kali ini dilaksanakan oleh alumni Diklat Pengelolaan Bencana Angkatan IX. Tema diklat ini dipilih mengingat perencanaan pengelolaan bencana harus menjadi bagian dalam perencanaan di setiap perangkat daerah. Perencanaan pengelolaan bencana tidak hanya menjadi tanggung jawab BPBD namun setiap perangkat daerah harus memiliki pengetahuan tentang perencanaan pengelolaan bencana.

Dalam kesempatan ini disamping alumni diklat yang menyampaikan materi, dihadirkan juga pakar dari Pusat Studi Geoinformasi Universitas Gadjah Mada Prof. Dr. Junun Sartohadi selaku keynote speaker untuk memberikan pendampingan sekaligus menyampaikan penngetahuan tentang isyu-isyu terbaru seputar perencanaan pengelolaan bencana. (written by prasetyo).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*