BKPP Sleman dan Kementerian PUPR melakukan Knowledge Sharing tentang Layanan Konseling Bagi ASN

Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, ASN memiliki beragam permasalahan yang dihadapi, baik itu permasalahan kinerja maupun permasalahan pribadi. Oleh karena itu ASN butuh sarana curhat agar mereka bisa menyampaikan keluh kesahnya secara tepat sehingga membantu dalam mencari solusi tentang permasalahan yang dihadapinya.

Melihat kenyataan tersebut serta dalam rangka pembentukan Unit Layanan Konseling ASN di Kementerian PUPR, Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI Kementerian PUPR sebagai unit yang membidangi masalah pembinaan  bagi anggotanya telah melakukan kegiatan knowledge sharing tentang layanan konseling pegawai dengan BKPP Kabupaten Sleman. Ketertarikan untuk menggali ilmu dengan BKPP Kabupaten Sleman tersebut muncul karena melihat bahwa kegiatan layanan konseling bagi ASN Pemerintah Kabupaten Sleman yang diberi nama “Counseling Corner” sudah  berjalan cukup lama.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2020 tersebut dilakukan melalui video teleconference. Narasumber dari BKPP yang ditugaskan dalam acara ini yaitu Sekretaris BKPP, Arif Marwoto, SH, Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai, Sri Wahyuni, S.IP, M.Ec,Dev, Kepala Subbidang Pembinaan Pegawai, Estiyani Tri Nurwanti, S.Psi, Psi serta Psikolog Counseling Corner Wirdatul Anisa, M.Psi, Psi.

Sekretaris BKPP dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun layanan “Counseling Corner” BKPP Kabupaten Sleman sudah lama berdiri namun dalam pelaksanaannya masih banyak kendala yang dihadapi sehingga berharap dalam kegiatan knowledge sharing ini bisa belajar bersama untuk saling memperoleh ilmu baru.

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.30 WIB dengan dipimpin moderator dari kementerian PUPR, Ibu Ariani berjalan cukup menarik karena setelah paparan materi dan tanya jawab seputar layanan Counseling Corner di BKPP, dalam kesempatan ini BKPP juga menghadirkan narasumber Psikolog “Counseling Corner” sehingga bisa menyampaikan langsung  pengalaman-pengalaman selama mengampu konseling di BKPP.

Sebelum acara ditutup, Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kementerian PUPR, Dra. Retno Triyanti Handayani, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKPP atas kesempatan yang telah diberikan dan berkenan membagi ilmu serta pengalaman tentang kegiatan layanan konseling bagi ASN di Pemerintah Kabupaten Sleman, harapannya Unit Layanan Konseling bagi ASN di Kementerian PUPR bisa segera terwujud.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*