BKPP Sleman Menerima Kunjungan Kerja dari BKD Kota Malang

Kunker BKD Kota MalangSleman – BKPP Sleman menerima kunjungan kerja dari BKD Kota Malang pada hari Senin, 4 Desember 2017. Peserta kunjungan kerja BKD Kota Malang berjumlah 4 orang dipimpin oleh Kasubbid Penghargaan dan Disiplin, Ir. Roos Asri Ratna W, MAP.  Kunjungan kerja diterima oleh Sekretaris BKPP, Anton Sujarwa, SH., M. Si. dan Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai, Sri Wahyuni, SIP, M.Ec.Dev.

Fokus kunjungan kerja BKD Kota Malang berkaitan dengan e-Kinerja, TPP dan tata naskah surat dinas. Sekretaris BKPP menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman mulai tahun 2017 sudah menerapkan penilaian kinerja berbasis aplikasi yang dinamakan e-Kinerja. Setiap PNS wajib menginput seluruh kegiatan yang dilaksanakan setiap 1 hari kerja. Kegiatan yang dientri PNS selanjutnya diverifikasi oleh atasan langsung. Seorang pejabat struktural mempunyai 2 kewajiban, yaitu melaporkan kegiatan yang dilaksanakan dan memverifikasi hasil kegiatan bawahanya. Sedangkan untuk pengelolaan administrasi persuratan dan tata naskah dinas dikoordinasi oleh sekretariat melalui pola 1 pintu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai menambahkan informasi bahwa penerapan e-Kinerja di Pemerintah Kabupaten Sleman dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari BKPP dilanjutkan Bagian Organisasi Setda dan Inspektorat Kabupaten. Penilaian kinerja melalui e-Kinerja akan terus dikembangkan dan diproyeksikan sebagai core data dalam pemberian tunjangan kinerja. Penghargaan kinerja Pemda Sleman saat ini diwadahi dalam bentuk Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP),  perumusannya menggunakan sistem mix variable mengacu beban tanggung jawab jabatan, hukuman disiplin, tingkat kehadiran dan nilai perilaku kerja pegawai.

Di akhir kunjungan, pimpinan rombongan mengapresiasi peneraparan e-Kinerja Pemerintah Kabupaten Sleman. Dkr.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*