Bupati Sleman Melantik Dan Merotasi 48 Pejabat Struktural Dan Kepala Sekolah

SLEMAN- Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si. mengingatkan kepada  terlantik  utamanya kepada 24 Kepala Sekolah yang baru dilantik, bahwa Kepala Sekolah merupakan figur  yang menjadi contoh dan panutan bagi para guru dan para siswa dalam hal pembentukan karakter baik dalam hal disiplin, maupun dalam hal etika dan moral. Terlebih lagi pendidikan merupakan hal yang penting karena memberikan pengetahuan dan juga memberikan pendidikan tentang etika pergaulan, penanaman nilai-nilai agama, moral, budi pekerti bagi anak didik. Disamping itu diperlukan juga kesiapan mental dan ketangguhan karakter untuk mereduksi dampak negatif dari keterbukaan informasi.

β€œKepala Sekolah memiliki tugas yang sangat kompleks yaitu sebagai pemimpin dari organisasi sekolah, manajer, motivator, pendidik, administrator, dan sekaligus sebagai supervisor dari seluruh perangkat organisasi sekolah dalam mencapai tujuan bersama yang tertuang dalam visi misi sekolah. Pelantikan Kepala Sekolah pagi ini juga merupakan langkah yang strategis bagi para Kepala Sekolah yang baru dilantik, untuk melakukan penataan dan konsolidasi  manajemen sekolah masing-masing. Saya berharap  pada tahun depan kinerja  para Kepala Sekolah yang baru dilantik ini dapat meningkatkan kualitas kelulusan  siswa di lingkungan Kabupaten Sleman”.  Demikian antara lain pesan Bupati Sleman pada acara Pelantikan dan Pengambilan Pejabat Struktural Eselon III, IV dan Kepala Sekolah yang berlangsung di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman Selasa (27/1). Pada acara pelantikan tersebut  Bupati Sleman melantik 48 orang yang terdiri dari 14 orang pejabat struktural dan 24 orang Kepala Sekolah.

Labih lanjut Sri Purnomo menyampaikan, bahwa saat ini anak usia sekolah sudah mengalami tingkat kedewasaan yang melebihi usianya, untuk itu kepada para guru agar dapat mengarahkan dan mendidik agar anak didik tidak terbawa dampak negatif arus keterbukaan informasi.

Sedangkan kepada Kepala Puskesmas yang baru dilantik Bupati menyampaikan pesan bahwa sebagai Kepala Puskesmas memiliki tugas yang cukup berat, disamping memimpin dan mengkoordinasikan pelaksanaan urusan kesehatan, Kepala Puskesmas juga  melakukan pembinaan, pengendalian, dan fasilitasi terhadap pemberantasan penyakit, pelayanan kesehatan, kesehatan keluarga serta promosi dan kesehatan lingkungan, mempertanggungjawabkan dan melaporkan hasil kinerja puskesmas kepada pimpinan. Upaya peningkatan mutu pelayanan pada sarana kesehatan milik pemerintah sesuai dengan tuntutan masyarakat. Hal ini dikarenakan pelayanan kesehatan merupakan  substansi dasar kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu Pemkab Sleman telah berupaya untuk  melakukan pembenahan terhadap Puskesmas agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu. Dengan diterapkannya ISO 9001 versi 2000 dan 2008 pada 23 Puskesmas serta 5 Puskesmas dengan pelayanan rawat inap, Bupati berharap nantinya seluruh puskesmas di Kabupaten Sleman memiliki sertifikat ISO sebagai bagian dari peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Sleman.  Mengakhiri sambutannya, Sri Purnomo mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan  segera melakukan koordinasi  untuk pelaksanaan tugas di posisi  yang baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*