Bupati Sleman Menyampaikan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Kepada 250 Orang PNS

IMG-20171123-WA0025Sleman – Bupati Sleman, Drs. Sri Purnomo, M. Si., menyampaikan penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 250 orang PNS pada hari Kamis, 23 November 2017 di Pendopo Parasamya Pemda Sleman.

Bupati Sleman mengamanatkan agar PNS harus mampu menyesuaikan dengan dinamika perkembangan teknologi dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat. Perkembangan teknologi mendorong tingkat intelektual dan peningkatan tuntutan kebutuhan masyarakat. Kondisi ini harus disikapi dengan peningkatan inovasi pelayanan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya merupakan representasi ungkapan terima kasih Pemerintah Kabupaten Sleman kepada PNS yang telah mengabdi, berkarya penuh dedikasi dan integritas. Pemberian penghargaan tidak berarti sebuah puncak didalam pengabdian. Namun harus diletakkan sebagai sebuah tekad agar hari ini lebih baik dari kemarin, dan hari esok lebih baik lagi dari hari ini.

Bupati juga berpesan penghargaan ini jangan dipandang hanya dari bentuknya saja, namun perlu disadari bahwa untuk memperolehnya seorang PNS harus melalui tahap pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dengan tidak pernah melakukan perbuatan tercela. Selain itu, pemberian penghargaan ini sebagai motivasi agar PNS dapat meningkatkan pengabdian dan prestasinya, tidak hanya buat dirinya sendiri tapi memotivasi pegawai lain. 

Rincian penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya sebagai berikut:  30 tahun sejumlah 125 orang, 20 tahun sejumlah 122 orang dan 10 tahun sejumlah 3 orang. PNS penerima penghargaan tersebar di 25 instansi, dengan jumlah PNS terbanyak bekerja di Dinas Pendidikan sejumlah 122 orang.Ew.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*