Bupati Sleman Menyerahkan SK Pensiun Bulan Juni 2015 s.d Desember 2015

SLEMAN- Pada hari Selasa, tanggal 26 Mei 2015 bertempat di Pendopo Parasamya, Bupati Sleman menyerahkan SK Pensiun bagi PNS calon purna tugas 1 1 Agustus 2015 s.d 1 Desember 2015 sejumlah 129 orang. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa peran para PNS calon purna tugas selama mengabdi pada Pemerintah Kabupaten Sleman merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Sleman, sehingga dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan dapat lebih baik dari waktu ke waktu. Peran para PNS calon purna tugas selama mengabdi di Pemkab Sleman  juga merupakan bagian dari Prestasi yang diraih oleh Pemkab Sleman. Beberapa prestasi yang diraih diantaranya adalah Pemkab  Sleman dianggap sebagai penyelenggara terbaik Bidang Pendidikan di Indonesia the best performance smart education, di Bidang Pariwisata meraih prestasi sebagai terbaik ke-2 nasional kaitannya dengan penggunaan teknologi informasi bidang pariwisata, di Bidang Kesehatan Pemkab Sleman juga mendapatkan penghargaan sebagai terbaik ke-2 nasional”. 

 

Lebih lanjut  Sri Purnomo  menyampaikan terima kasih  kepada para calon purna tugas atas  dedikasi dan pengabdiannya selama ini kepada Pemkab Sleman. Hasil kerja para PNS calon purna tugas menjadi “tinggalan” yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Sleman untuk  dilanjutkan generasi berikutnya untuk dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi.  Bukti dari keberhasilan tersebut adalah Pemkab Sleman sering mendapat kunjungan studi banding dari daerah lain  untuk mempelajari keberhasilan Pemkab Sleman di berbagai bidang.

Masa pensiun hendaknya dimaknai sebagai suatu awal untuk mengabdi pada masyarakat dengan waktu yang lebih lama, sebab masyarakat masih membutuhkan orang-orang yang berpengalaman  dalam bidang pemerintahan. Berkenaan dengan hal tersebut diharapkan berbagai pengalaman baik keberhasilan, prestasi maupun hambatan yang pernah dihadapi  selama bekerja sebagai PNS dapat dijadikan modal untuk  berkarya di tengah masyarakat.

Bupati menyampaikan resep “TOKCER” agar setelah purna tugas senantiasa sehat dan panjang umur. Makna kalimat tersebut adalah Tua (menyadari kondisi usia), Optimis, Komunikasi, Ceria, Ekonomi (penataan manajemen), Religius. Pada prinsipnya meskipun para PNS calon purna tugas telah purna tugas bukan berarti berhenti berkarya, purna tugas bukan berarti purna karya”. Demikian Pesan Bupati Sleman.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sleman secara langsung menyampaikan SK Pensiun kepada 129 orang  yang tersebar  di 5 SKPD, dan terbanyak  di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga sebanyak 123 orang, Dinas Kesehatan 3 orang,  Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan 1 orang,  Dinas SDAEM 1 orang, dan Kantor Perpustakaan Daerah  1 orang.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala Kantor Regional I BKN, Taspen Cabang Yogyakarta,  BKD DIY, Bank BPD DIY, serta BPJS Kesehatan Sleman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*