Bupati Sleman: Pangkat yang Tinggi Harus Mampu Menunjukkan Kematangan dan Inspirator untuk Bawahan

KP Gol IVa 30042018bSLEMAN- β€œPada awal kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada Saudara-saudara yang pada hari ini menerima SK Kenaikan Pangkat periode 1 April 2018 untuk golongan IV/a keatas. Pemberian SK Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Saudara dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan selama ini sekaligus menjadi konsekuensi bagi saudara untuk menunjukkan bahwa Saudara berhak atas kenaikan pangkat dan jabatan ini. Dengan demikian nantinya dapat dilihat bahwa tingginya pangkat seseorang harus disertai dengan kinerja yang lebih baik”.

Lebih lanjut Bupati Sleman berpesan bahwa seluruh jajaran aparat pemerintah Kabupaten Sleman tidak hanya para pejabat struktural namun juga fungsional dituntut untuk bekerja lebih optimal, profesional dan terintegrasi dalam penyelenggaraan tata pemerintahan dan pembangunan daerah. Bekerja dengan baik belumlah cukup untuk meningkatkan kapasitas Pemerintah Kabupaten Sleman, namun kita harus bekerja dengan cerdas baik dalam tataran penyusunan kebijakan maupun dalam pelaksanaan kebijakan. Demikian antara lain sambutan Bupati Sleman pada acara Penyampaian SK Kenaikan Pangkat golongan IV/a keatas yang berlangsung pada hari ini Senin, 30 April 2018 di Aula lantai III BKPP Kabupaten Sleman.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menegaskan bahwa sebagai Pemerintah Kabupaten Sleman juga harus menjunjung tinggi komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sleman. Sesuai dengan komitmen reformasi birokrasi yang telah dicanangkan, tuntutan peningkatan kualitas kinerja dan profesionalisme tidak dapat dihindari.

Oleh karenanya peningkatan kapasitas setiap personil sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban tersebut. Berkenaan dengan hal tersebut, mengingat SDM menjadi aspek paling penting dalam penyelenggaraan tata pemerintahan, maka aparat Pemkab Sleman yang telah menerima Surat Keputusan kenaikan pangkat dan kenaikan jabatan ini diharapkan mampu memperlihatkan kompetensi dan kinerja yang lebih baik, bahkan mampu meraih prestasi.

Dalam penyelenggaraan pembangunan, Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, pembangunan harus dilaksanakan bersama-sama masyarakat. Terlebih lagi tantangan dimasa mendatang tidaklah semakin mudah namun justru semakin berat. Aparat Pemkab Sleman tidak boleh berpuas diri dengan telah terbangunnya sarana dan prasarana yang memadai, namun juga harus mengupayakan bagaimana sarana dan prasarana dapat berfungsi baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk itu Bupati Sleman mengajak seluruh aparat Pemkab Sleman untuk menunjukkan bahwa semakin tinggi golongan pangkat dan jabatan juga semakin tinggi profesionalisme dalam bekerja. Terlebih golongan IV tidak saja memperlihatkan senioritas dalam menjalankan tugas sebagai PNS tetapi juga harus memperlihatkan kematangan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai PNS, kematangan dalam memimpin serta mampu menjadi teladan dan inspirator bagi PNS dibawahnya.

Bupati Sleman juga berharap,pelayananpublik,kedepanharus dapat lebihditingkatkanlagi.Janganlahmudahpuasdengan prestasi dan penghargaan yangtelah diraih selama ini, karenanya, aparat Pemkab Sleman harus selalu berbenah diri demi perbaikan dan peningkatan pembangunan di masa-masa mendatang.

Surat Keputusan Kenaikan pangkat yang disampaikan langsung oleh Bupati Sleman tersebut berjumlah 42 orang, terdiri dari golongan IV/a 23 orang, IV/b 10 orang, IV/c 4 orang dan IV/d 1 orang. Berdasarkan jenis kenaikan pangkatnya terdiri dari Kenaikan Pangkat Pilihan Struktural sejumlah 26 orang, kenaikan pangkat pilihan Fungsional 16 orang.(/Azk)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*