Bupati Sleman Serahkan SK Kenaikan Pangkat IV/A Keatas Kepada 40 Orang PNS

Sleman – Kenaikan pangkat adalah cerminan dari perjalanan jauh. Bisa dibayangkan andai saja berangkat dari pangkat penata muda sekarang mendapatkan pangkat pembina, berapa tahun perjalanan karir itu mereka jalani.Paling tidak masa kerja mereka minimal antara 18-20 tahun, sebuah perjalanan yang cukup panjang. Panjangnya perjalanan yang sudah ditempuh ini kiranya bisa memperkaya khazanah kemampuan, baik cara berpikir dan bertindak atau berbuat.

Satu hal yang harus kita sadari bersama adalah kenaikan pangkat bukanlah hak, tapi kenaikan pangkat adalah penghargaan atas prestasi yang dicapai seseorang dan berlaku sama untuk semua tanpa kecuali. Apabila memenuhi syarat, naik pangkat layak diberikan kepada yang bersangkutan.

Kalau diumpamakan dengan kepangkatan di kepolisian atau TNI, maka PNS golongan IV atau pembina ini kira-kira pangkat mereka itu mayor, dan mayor dilambangkan dengan melati. Filosofinya melati itu bisa memberikan harum kepada dirinya sendiri dan bisa memberikan harum kepada sekitarnya. Dan karena kebanyakan mereka berada pada struktur kepemimpinan, tentu saja pola pikir dan pola tindakan pasti berbeda. Ketika berada pada pangkat pembina, hal itu akan menjadi panutan bagi pegawaidalam hal bagaimana menghadapisebuah kondisi dengan tetap berpedoman dengan peraturan dan perundang undangan. Demikian pesan Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si pada acara Penyampaian SK Kenaikan Pangkat Golongan IV/a Β– IV/d Periode 1 Oktober 2016 pada hari ini , Senin 14 November 2016 yang bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sleman lantai III.

Secara umum saya berharap semua PNS di Sleman terus memupuk dan mengembangkan kapasitas pribadinya. PNS harus berani memberikan inovasi baru dalam pembangunan, tidak hanya terjebak dalam rutinitas kerja sehari-hari. PNS harus berupaya bekerja dengan semaksimal mungkin dalam pelayanan publik kepada masyarakat secara terbuka dan transparan.

Saya juga berpesan agar terus memupuk sikap kebersamaan, jangan takut ketika punya kemampuan, mau ditugaskan kemana saja tidak usah takut. Jangan memikirkan jabatan, nikmati pekerjaan yang sedang Saudara lakukan sekarang ini. Sebagai PNS harus lebih amanah, profesional dan yang terpenting cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yang mudah jangan dipersulit, namun tetap cermat dan patuhi aturan yang ada.

Pada sambutan akhir Bupati Sleman sekali lagi menyampaikan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja memperoleh kenaikan pangkat, dan mengajak untuk memotivasi diri untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan pada masyarakat dengan sebaik-baiknya dan membangun daerahΒ”. Demikian sambutan bupati Sleman.

Surat Keputusan Kenaikan pangkat yang disampaikan Bupati berjumlah 40 orang, terdiri dari golongan  IV/a 18 orang, IV/b  21 orang, dan IV/d 1 orang. Berdasarkan jenis kenaikan pangkatnya terdiri dari Kenaikan Pangkat Pilihan Struktural sejumlah 12 orang dan kenaikan pangkat pilihan Fungsional 28 orang.(Anang ZK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*