Bupati Sleman Serahkan SK Kenaikan Pangkat IV/a Keatas Kepada 45 Orang ASN

KP Gol4 251018SLEMAN-  “Pemberian SK Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Saudara dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan selama ini sekaligus menjadi konsekuensi bagi saudara untuk menunjukkan  bahwa Saudara berhak atas kenaikan pangkat dan jabatan ini. Dengan demikian nantinya dapat dilihat bahwa tingginya pangkat seseorang harus disertai dengan peningkatan profesionalisme  dan kinerja”.

Dengan pangkat yang semakin tinggi, saudara harus mampu menunjukkan kompetensi, kinerja, dan prestasi yang lebih baik lagi dibanding masa-masa sebelumnya. Tingginya pangkat yang Saudara sandang hendaknya sebanding dengan kualitas kinerja Saudara. Terlebih lagi pada saat ini seluruh jajaran aparat pemerintah dituntut untuk dapat memberikan pelayanan pada masyarakat secara cepat dan tepat. Kondisi tersebut menuntut  penguasaan teknologi, terutama teknologi informasi oleh jajaran aparat pemerintah, termasuk para pejabatnya. Oleh karena itu sekalipun saudara sudah menyandang pangkat dan golongan yang cukup tinggi saudara harus mampu meningkatkan kemampuan diri dalam penguasaan teknologi informasi ”. Demikian pesan Bupati Sleman, Drs. Sri Purnomo, MSi pada acara Penyampaian SK Kenaikan Pangkat Golongan IV/a – IV/c Periode 1 Oktober 2018 pada hari ini , Kamis, 25 Oktober 2018 yang bertempat di Aula lantai III Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)  Kabupaten Sleman.

Lebih lanjut Sri Purnomo berpesan, bahwa Seluruh jajaran aparat pemerintah Kabupaten Sleman tidak hanya para pejabat struktural namun juga fungsional dituntut untuk bekerja lebih optimal lagi, profesional dan terintegrasi dalam penyelenggaraan tata pemerintahan dan pembangunan daerah. Bekerja dengan baik belumlah cukup untuk meningkatkan kapasitas Pemerintah Kabupaten Sleman, namun kita harus bekerja dengan cerdas baik dalam tataran penyusunan kebijakan maupun dalam pelaksanaan kebijakan.

Untuk itu saya mengajak seluruh aparat Pemkab Sleman untuk menunjukkan bahwa semakin tinggi prestasi kita, semakin tinggi golongan pangkat dan jabatan juga semakin tinggi profesionalisme yang harus ditunjukkan. Terlebih golongan IVa-IVc tidak saja memperlihatkan senioritas dalam menjalankan tugas sebagai PNS tetapi juga harus memperlihatkan senioritas dalam kinerja dan pelayanan yang diberikan bagi masyarakat. Sehingga kehadiran saudara sekalian mampu menjadi contoh dan teladan bagi para PNS dibawahnya.

Pemerintah berusaha mendorong ASN agar dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai amanat peraturan perundang-undangan, mendorong agar lebih kompeten dan profesional. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 / 2017 setiap PNS dituntut memiliki 3 macam kompetensi, yaitu Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial dan Kompetensi Sosial.(AZK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*