Bupati Sleman Serahkan Sk Pengangkatan Cpns Penyuluh Pertanian

SLEMAN – “Pada awal kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada Saudara-saudara yang pada hari ini menerima SK Pengangkatan sebagai CPNS Penyuluh Pertanian. Saya yakin menjadi PNS merupakan pilihan sauda­ra-saudara, oleh karena itu saya berharap saudara-saudara selalu konsekuen de­ngan pilihan tersebut. Komitmen, loyalitas dalam bekerja serta tanggung jawab moral menjadi konsekuensi dari pengangkatan saudara-saudara menjadi CPNS di Pemerintah Kabupaten Sleman. Prestasi kerja dan kedisiplinan harus jauh lebih baik daripada saat saudara menjadi tenaga honorer. Jangan sampai justru sete­lah menjadi CPNS kinerja dan kedisiplinan saudara mengendur. Imbangilah penghargaan pemerintah kepada saudara-saudara  dengan pengabdian yang tulus dan profe­sional. Demikian antara lain sambutan Bupati Sleman pada acara Penyampaian SK Pengangkatan CPNS Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian RI di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, yang berlangsung hari ini Rabu, 30 Agustus 2017 di Aula lantai III Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Lebih lanjut Bupati berpesan, bahwa dengan diangkat menjadi CPNS, maka saudara harus selalu menjunjung tinggi etika, harkat, dan martabat sebagai aparat pemerintah. Selain itu, saudara-saudara akan menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Untuk itu segala sikap, tingkah laku, serta tutur kata harus selalu dijaga. Saya yakin saudara-saudara dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas sebagai CPNS ini dengan baik. Jadikan momen ini sebagai motivasi saudara-saudara dalam bekerja dengan lebih baik. Jangan menjadikan pekerjaan menjadi suatu beban berat, namun bekerjalah dengan sepenuh hati dan gembira. 

SK pengangkatan CPNS ini merupakan penghargaan atas pengabdian saudara selama menjadi tenaga honorer. Selain itu, diberikannya SK pengangkatan CPNS ini merupakan tantangan baru dalam perjalanan karir saudara. Kualitas dan profesionalitas saudara-saudara dalam bekerja juga dituntut untuk selalu ditingkatkan. Berkenaan dengan hal tersebut pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada saudara untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaik yang saudara miliki. Pengangkatan ini juga harus disertai dengan peningkatan loyalitas dan kedisiplinan saudara dalam melaksanakan tugas. Buktikanlah bahwa melalui pengangkatan ini saudara mampu menjadi CPNS yang lebih baik dari yang lain.

Seiring dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta memiliki kualitas birokrasi yang responsif demi terwujudnya praktek pemerintahan yang baik (good governance), untuk itu saya berharap seluruh aparat pemerintah, termasuk para CPNS dapat bekerja dengan penuh keikhlasan dan berbuat yang terbaik bagi satuan kerjanya. Janganlah sekali-kali saudara berkerja hanya demi target sebuah materi semata. Dalam bekerja kita memiliki tanggung jawab secara profesional. Bekerja sebagai aparat pemerintah merupakan profesi yang sudah kita pilih. Oleh karena itu jika kita hanya dengan mengharap imbalan materi semata, maka prestasi dan karya kita tidak akan pernah terlihat. Hal tersebut tentunya menjadi kerugian besar bagi diri pribadi dan juga masyarakat yang tidak dapat kita layani dengan baik.

Terakhir Sri Purnomo juga berpesan kepada Kepala OPD yang membawahi CPNS tersebut  untuk  memberikan bimbingan kepada CPNS agar menjadi aparat yang baik, tangguh dan profesional”. Demikian antara lain sambutan Bupati Sleman.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Ibtri Rejeki, S.H. tersebut Bupati Sleman menyerahkan secara langsung SK Pengangkatan CPNS Penyuluh Pertanian  sejumlah 9 orang, yang terdiri dari jenis kelamin 2 orang laki-laki dan 7 orang perempuan, berdasarkan kepangkatan golongan III/a 6 orang, golongan II/c 1 orang dan golongan II/a 2 orang.(AZK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*