CPNS K2, 1 APRIL RESMI DIANGKAT JADI PNS

SLEMAN- β€œDengan menerima SK pengangkatan ini berarti saudara secara resmi telah menjadi PNS,  dan mendapatkan hak 100 % gaji mulai 1 April 2016, meskipun secara administratif gaji PNS penuh baru bisa diterimakan mulai Mei 2016, namun akan tetap mendapatkan rapel kekurangan gaji.  Menjadi PNS harus disyukuri, cara mensyukuri adalah dengan bekerja yang baik, jangan seenaknya bertugas karena sudah berstatus sebagai PNS.

Namun justru Saudara hendaknya selalu meningkatkan kompetensi, meningkatkan pengetahuan, inovasi baru, dan mengembangkan diri. Demikian antara lain sambutan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Drs. Iswoyo Hadiwarno, pada acara penyerahan SK Pengangkatan PNS dari CPNS Ex Honorer K-2 Tahun 2016  bertempat di Aula  BKD lantai 3 pada hari ini Senin, 28 Maret 2016.

Pada acara tersebut Penjabat Sekda Sleman menyampaikan secara simbolis SK Pengangkatan PNS dari CPNS Honorer K2 sejumlah 445 orang, yang terdiri dari JFT Guru 348, JFT Pamong Belajar 1 orang, JFT Kesehatan 9 orang, dan Tenaga Teknis/ Administratif 87 orang. Berdasarkan Golongan terdiri dari golongan I/a 4 orang, I/c 20 orang, golongan II/a 105 orang, golongan II/b 10 orang, II/c 33 orang, dan golongan III/a 273 orang.

Lebih lanjut Penjabat Sekda  berpesan, bagi PNS yang mendapatkan SPMT dari Kepala Dinas Dikpora harus segera dilaksanakan, sambil menunggu SK Penetapan yang definitif, karena sesuai peraturan Bupati yang baru terpilih belum bisa menetapkan SK Mutasi sampai 6 bulan setelah pelantikan.

Selanjutnya Penjabat Sekda juga menyampaikan, bahwa bagi PNS JFT yang pendidikannya belum linier dengan bidang tugasnya supaya segera melanjutkan pendidikan pada jurusan yang linier. Disamping itu bagi pejabat JFT agar mulai mempersiapkan diri untuk usul pengangkatan dalam jabatan fungsional, khusus untuk JFT guru harus memiliki sertifikat pendidik dan nilai kinerjanya yang baik dalam masa program induksi.

Pada akhir sambutannya, Penjabat Sekda Sleman sekali lagi mengucapkan selamat atas pengangkatan menjadi PNS, agar pandai-pandai dalam membawa diri, selalu menjunjung tinggi norma-norma dan etika, senantiasa meningkatkan profesionalitas, kompetensi, dan pengembangan diri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*