Diklat Bahasa Jawa bagi Guru SD Tahun 2016

32 DiklatBhsJawa2016 1Sleman – Pada hari Senin (25/07/2016), bertempat di Hotel Savita Inn Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, pelaksanaan diklat Bahasa Jawa Bagi Guru Sekolah Dasar secara resmi dibuka dan diawali dengan pengarahan umum oleh Bapak Drs. Iswoyo Hadiwarno Kepala BKD Kabupaten Sleman. Diklat ini dilaksanakan mulai tanggal 25 s.d 29 Juli 2016 (selama 5 hari kerja) dengan peserta sebanyak 40 orang.

Tujuan pelaksanaan Diklat Bahasa Jawa Bagi Guru SD ini adalah agar para pendidik khususnya yang mengampu kelas dasar setelah mengikuti diklat diharapkan mampu :

  • lebih memahami pentingnya penerapan bahasa jawa yang benar bagi anak didik untuk mengembangkan potensi lingkungan sosial budaya setempat sebagai sarana peningkatan kompetensi komunikasi
  • memiliki pengetahuan dan keterampilan mengajar bahasa jawa yang baik dan benar
  • meningkatkan kompetensi sebagai tenaga pendidik.

Sedangkan widyaiswara/nara sumber berasal dari akademisi yang berkompeten di bidangnya yaitu dosen/guru besar dari fakultas bahasa dan seni Universitas Negeri Yogyakarta antara lain : Prof. Dr. Suharti, M.Pd., Prof. Dr. Endang Nurhayati, M.Hum., Hesti Mulyani, M.Hum., Siti Mulyani, M.Hum., Sri Harti Widyastuti, M.Hum. dan Dra. Warih Jatirahayu, M.Pd. Kepala SMPN 4 Sleman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*