Diklat Calon Pengawas TK/SD dan Mata Pelajaran

Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Badan Kepegawaian Daerah akan menyelenggarakan Diklat Calon Pengawas TK/SD dan Calon Pengawas Mata Pelajaran. Tujuan diklat ini adalah untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai lingkup tugas pengawas sekolah baik pengawas TK/SD maupun pengawas mata pelajaran agar menguasai prosedur penyusunan program kerja, serta kemampuan berpikir sistematis untuk merancang program dan kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga produktif dan memberi kontribusi terhadap peningkatan mutu pendidikan. Disamping memberikan bekal peserta agar mampu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme serta memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dibidang kepengawasan pendidikan.

                                                       

Diklat ini dilaksanakan mulai tanggal 11 s.d 27 Agustus 2014, selama 12 hari kerja dan bertempat di Hotel Savitri Country, Jl. Damai Pusong II, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Adapun pesertanya adalah guru/kepala sekolah yang telah lolos/lulus seleksi calon pengawas sekolah dengan melalui beberapa tahapan seleksi, dari hasil tahapan dimaksud ditetapkan calon pengawas sebanyak  30 (tiga puluh) orang yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Nomor 800/796/BKD tanggal 22 Mei 2014.   

Adapun peserta diklat ini sebanyak 30 orang dengan perincian :

       Pengawas TK/SD sebanyak 17 orang

       Pengawas Mata Pelajaran Tingkat SMP sebanyak 5 orang

       Pengawas Mata Pelajaran Tingkat SMA/SMK sebanyak 8 orang

Para pengajar adalah pejabat struktural ataupun PNS  yang berkompeten dibidangnya, yaitu Widyaiswara LPMP, Dosen UNY, Pengawas Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta pejabat struktural di lingkungan pemerintah Kabupaten Sleman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*