Diklat Manajemen Pertanahan Pemkab Sleman Tahun 2014

SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Badan Kepegawaian Daerah akan menyelenggarakan Diklat Manajemen Pertanahan. Latar belakang diklat adalah sebagai tindak lanjut pelaksanaan Keputusan Presiden Nomor 34 Tahun 2003 tentang Kebijakan Nasional di Bidang Pertanahan.

Sedangkan tujuan diklat adalah untuk memberikan pengetahuan kepada peserta agar mampu memahami kebijakan pemerintah daerah dalam bidang pertanahan, kebijakan perizinan pertanahan, pengadaan tanah untuk kepentingan umum dan penyelesaian masalah pertanahan.

Diklat ini dilaksanakan mulai tanggal 21 s.d 25 April 2014 selama 5 hari kerja bertempat di Hotel Savita Inn, Jalan Palagan Tentara Pelajar Km. 9, Kamdanen, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Adapun peserta adalah PNS baik pejabat struktural maupun staf yang berkompeten sesuai dengan tupoksinya sebanyak 30 orang yang berasal dari 4 Dinas, 2 Badan, 2 Bagian SETDA dan 17 Kasie Pemerintahan Kecamatan, sedangkan para pengajar adalah dosen/pejabat struktural PNS yang berkompeten dibidangnya, yaitu : 

Penghageng KHP Wahono Sarto Kriyo Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat;

Assekda Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman;

Dosen pengajar pada STPN Yogyakarta;

Sarjita, SH, M.Hum, dosen pengajar Fakultas Hukum  UGM Yogyakarta;

Pejabat struktural Dinas Pengendalian Pertanahan Daerah Kabupaten Sleman;

Ari Machkota, SH, MM, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sleman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*