Diklat Pelayanan Perizinan

07 diklat pel perizinanSleman – Sebagai upaya untuk mempercepat dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sleman melimpahkan sebagian kewenangan perizinan kepada Camat, diantaranya izin gangguan (HO) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Bertempat di Aula Unit I Kabupaten Sleman, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan diklat pelayanan perizinan mulai tanggal 23 s.d 27 Februari 2014, yang bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten dalam hal pemberian izin kepada masyarakat (HO dan IMB).

Selain itu, diklat pelayanan perizinan ini juga bertujuan :

  • menambah keterampilan petugas dalam melayani masyarakat untuk memperoleh surat perizinan HO dan IMB yang diperlukan;
  • setelah diklat peserta diharapkan mengetahui dan mampu menjelaskan ketentuan umum pelayanan perizinan khususnya di tingkat kecamatan;
  • peserta diklat diharapkan mampu melaksanakan mekanisme pelayanan perizinan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • peserta mampu menyusun, mengoreksi dan mendokumentasikan dokumen izin HO dan IMB;

Kelompok sasaran diklat adalah kepala/staf pelayanan umum atau PNS yang menangani izin HO dan IMB di kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang dari 17 kecamatan. Rata-rata jumlah peserta dari masing-masing kecamatan adalah 2 orang, kecuali Kecamatan Turi, Minggir, Moyudan dan Seyegan masing-masing 1 orang. Narasumber berasal dari pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman dan lembaga motivator “Kapilawastu”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*