Hikmah Bagi PNS dibalik Perhelatan Piala Dunia 2018

Piala-Dunia-2018Sleman Perhelatan Piala dunia 2018 sudah memasuki pertandingan ke-3 penyisihan masing-masing grup. Masyarakat seluruh dunia dari berbagai lapisan kalangan antusias menikmati hiburan olahraga sepakbola terbesar di dunia, tidak terkecuali sebagian PNS Pemerintah Kabupaten Sleman.

Di sela kesibukan aktivitas pelayanan kepada masyarakat, mereka membicarakan jalannya pertandingan tadi malam yang seru atau membuat perkiraan susunan pemain, jalan pertandingan dan hasil pertandingan yang akan dimainkan nanti malam. Apalagi yang bertanding adalah tim idola mereka. Kemenangan tim favorit membuat mereka bangga, senang dan bahagia. Akan tetapi apabila tim jagoan kalah, mereka seakan-akan juga merasakan kesedihan.

Dibalik rasa senang maupun sedih dari hasil pertandingan tim idola mereka, teman- teman PNS harus tetap menjaga ritme kerja. Mereka mempunyai tugas dan tanggung jawab keesokan hari yang harus diselesaikan sesuai target yang ditetapkan. Para PNS harus pintar mengatur ulang waktu tidur. Pengurangan jam tidur di malam hari akibat menonton pertandingan piala dunia tidak boleh mengganggu kewajiban mereka selaku abdi masyarakat. Penampilan rapi, senyum menyapa, keramahan dan semangat berkarya senantiasa ditampilkan dalam menyambut para tamu dan menyelesaikan tugas.

Kita harus dapat memaknai menonton piala dunia bukan sekedar menikmati keindahan taktik pertandingan akbar  4 tahunan ini tetapi lebih dari itu kita harus mengambil hikmah lebih dalam. Beberapa hikmah menonton piala dunia yang dapat dipetik PNS adalah motivasi memperoleh harus terbaik berupa kemenangan, tidak pantang menyerah sampai waktu berakhir, bermain sesuai aturan (fairplay) tidak menghalalkan segala cara untuk mencapai kemenangan, penerapan taktik dan penempatan pemain sesuai keahlian yang dimiliki sehingga pemain dapat mengeksploitasi segala kemampuan dan memberikan hasil maksimal serta jiwa kebersamaan seluruh anggota tim.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*