Kebersamaan PNS BKPP Sleman Memperingati Idul Adha 1439 H

Kebersamaan PNS BKPPSleman – Dalam  rangka merayakan moment Idul Adha1439 Hijriyah dan Hari Tasrik, BKPP Kabupaten Sleman mengadakan acara santap olahan daging kambing dan sapi di kantor BKPP Sleman pada hari Jumat 24/08/2018. Kegiatan bertempat di halaman samping Kantor BKPP Sleman diikuti segenap Karyawan BKPP Sleman. Dalam acara ini disediakan sajian berupa sate sapi, tongseng sapi, bakso dan beraneka ragam makanan dan minuman lezat lainnya. Sebagian bahan makanan dibawa pegawai secara sukarela dan sebagian lainnya dimasak langsung secara bersama-sama di halaman samping kantor.

Sekretaris BKPP, Anton Sujarwo, SH, M.Si, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai sarana refresing, mempererat hubungan antar karyawan sekaligus melepas kejenuhan akibat menjalani rutinitas pekerjaan setiap hari. Senda gurau dan canda tawa antar karyawan mewarnai acara tersebut. Keceriaan menghiasi wajah mereka. Rona muka kebahagiaan dapat dirasakan karyawan.  Lepaskan sejenak beban tugas. Ernawati, pengelola keuangan BKPP Sleman bahkan merasakan seakan-akan semua pekerjaan telah selesai, walaupun itu hanya euforia perasaan “seakan-akan”. 

Kemeriahan acara ini tetap memperhatikan nilai dan pesan yang dikandung dalam perayaan Idul Adha yaitu mengingatkan peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim AS. Kurban itu merupakan contoh Nabi Ibrahim, yang mana Nabi Ibrahim AS diperintahkan menyembelih anaknya melalui mimpinya. Hal yang bisa kita tiru dari peristiwa ini adalah menjalankan perintah yang benar dengan ikhlas, tanpa embel-embel suatu hal yang lain.(/kun)

Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*