Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Membuka Diklat Pengelolaan Barang Milik Daerah

Diklat BMDSleman – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, Suyono, SH., M. Hum., membuka Diklat Pengelolaan Barang Milik Daerah yang diikuti oleh 40 (empatpuluh) di Hotel Prima SR Hotel & Convention, Jalan Magelang Km. 11 Sleman.

Peserta diklat adalah para pengelola barang unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman sebanyak 40 orang. Diklat dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 30 Oktober – 3 November 2017. Materi pembelajaran diklat dilaksanakan sebanyak 47 jam pelajaran, meliputi teori dan praktek.

Diklat pengelolaan Barang Milik Daerah bertujuan menambah pengetahuan, ketrampilan dan memperbaiki sikap sebagai bekal melaksanakan tugas secara profesional. Setelah mengikuti pembelajaran diharapkan peserta diklat tahu dan mampu mengelola barang milik daerah dengan benar sesuai ketentuan yang berlaku. Selain itu peserta juga mampu memahami kebijakan dan siklus pengelolaan barang milik daerah, serta paham aplikasi barang persediaan dan aplikasi Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi (SIMAK).

Pengurus atau pengelola barang di satuan kerja perangkat daerah mempunyai peran dan tugas yang cukup signifikan dalam penyerapan realisasi anggaran serta mendukung dalam tercapainya laporan pertanggungjawaban penggunaan barang. Oleh karena itu, Kepala BKPP meningingatkan kepada mereka untuk senantiasa meningkatkan semangat kerja, meningkatkan daya kreativitas dan inovasi dalam menjalankan tugas dan optimis menghadapi tantangan ke depan.Ew.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*