Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Membuka Sosialisasi Kepegawaian

IMG 8637Sleman – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, Suyono, SH, M. Hum., membuka secara resmi Sosialisasi Kepegawaian di Aula Bima lantai 3 pada tanggal 7 Oktober 2017.

Substansi materi sosialisasi berkaitan dengan pengembangan kompetensi PNS melalui pendidikan formal dan pengembangan karier melalui Inpassing jabatan fungsional. Peserta sosialisasi adalah Kasubbag Umum dan Kepegawaian 48 instansi dan Kasubbag Tata Usaha 25 UPT Puskesmas. Narasumber berasal dari pejabat Kantor Regional I BKN Yogyakarta dan BKPP.

Dalam sambutannya Kepala BKPP menyampaikan bahwa tuntutan profesionalisme PNS semakin meningkat seiring dengan terbitnya Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. PNS harus mampu bertransformatif berubah sesuai dinamika manajemen PNS yang mengacu sistem merit, berdasarkan kompetensi, kualifikasi dan kinerja. Pengembangan kompetensi PNS dapat dilakukan melalui peningkatan pendidikan formal dan peralihan karier ke dalam jabatan fungsional. Ew.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*