Koordinasi Penerapan e-Kinerja

Rakor Penerapan eKinerja3Sleman – Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKPP Kabupaten Sleman menggelar rapat koordinasi sekaligus pelatihan Penerapan E-kinerja pada Senin (27/8/2018) di Ruang Rapat Bima lantai 3 BKPP Sleman. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris BKPP Sleman, Anton Sujarwa, SH, M.Si dan narasumber oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKPP Kabupaten Sleman, Sri Wahyuni, S.IP, M.Ec.Dev serta staf dari Dinas Kominfo Sleman. Kegiatan diikuti oleh perwakilan masing-masing 8 orang dari 4 Perangkat Daerah yang dijadikan Pilot Project penerapan Ekinerja pada tahun 2018 yaitu Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Inspektorat, Kecamatan Sleman dan BKPP Sleman.

Dalam sambutannya Sekretaris BKPP Sleman menekankan bahwa e-kinerja digunakan untuk memotret kinerja atau output dari para ASN. Selanjutnya beliau juga menyinggung rencana kedepannya, yaitu keterkaitan pemberian TPP dengan pelaksanaan e-Kinerja.

Masalah yang mengemuka dalam rapat koordinasi tersebut adalah kemampuan ASN dalam mengoperasikan komputer. Karena disinyalir ASN yang mampu mengoperasikan computer dengan mahir hanya berkisar 50 % dan sisanya dalam kategori kurang mahir atau bahkan tidak bias sama sekali. Hal-hal lain yang juga perlu diantisipasi adalah infrastruktur yang dimiliki oleh masing-masing OPD yaitu meliputi jumlah komputer dan bandwidth jaringan internet.

Rencananya E-Kinerja akan mulai diberlakukan pada tahun 2019 kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sleman. Aplikasi E-kinerja dapat di akses pada link web site : https://ekinerja.slemankab.go.id/. (/kun)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*