KORPRI Peduli untuk SMP Negeri 1 Turi

Terkait terjadinya peristiwa naas yaitu tewasnya 10 siswa SMP Negeri 1 Turi dalam kegiatan outbond susur sungai kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka, Pengurus Daerah Korpri Kabupaten Sleman pada hari Jumat tanggal 13 Maret 2020 melakukan agenda kepedulian. Kegiatan tersebut berbentuk penyampaian dana KORPRI Peduli untuk SMP Negeri 1 Turi.

Dana Korpri tersebut diantar dan diserahkan langsung oleh pengurus teras Pengurus Daerah Kabupaten Sleman. Rombongan Pengurus Daerah KORPRI Kabupaten Sleman tersebut berangkat bersama-sama dari Kantor BKPP Kabupaten Sleman pukul 08.00 WIB. Diantaranya adalah para Pejabat Struktural Pemerantah Kabupaten Sleman yang terdiri dari Para Asisten, Kepala Dinas/Badan dan pejabat eselon III dan IV lainnya.

Rombongan dibagi menjadi 5 kelompok dengan tujuan yang berbeda-beda. Diantaranya menuju Ke SMP Negeri 1 Turi, Kepada keluarga korban yang meninggal dan keluarga para terdakwa yang juga anggota Korpri kabupaten Sleman.

Besaran dana yang diterima oleh keluargaย  korban yang meninggal dan keluarga para terdakwa masing-masing sebesar Rp. 10.000.000. Sedangkan yang diterima SMP Negeri 1 Turi untuk 22 anak korban yang sakit/traumatic sebesar Rp. 33.000.000.

Dengan adanya bantuan dana tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban kehidupan para keluarga korban dan terdakwa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*