KORPRI Sleman Serahkan bantuan KORPRI PEDULI Bencana Tsunami Selat Sunda ke Kabupaten Pandeglang

Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman senantiasa konsisten menjalankan program KORPRI Peduli. Salah satunya adalah penyerahan bantuan uang senilai Rp300.000.000,00 untuk bencana tsunami Kabupaten Pandeglang, Banten, kamis (4/4/2019).

Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan langsung bantuan itu dan diterima sendiri oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Kantor Pemkab Pandeglang. Sebelum menyerahkan bantuan, Bupati Sleman bersama rombongan terlebih dahulu meninjau lokasi terdampak tsunami yakni wilayah pantai Carita,”

Didampingi oleh Camat Carita yang menyampaikan bahwa, di wilayah tersebut terdapat korban warga setempat meninggal 8 orang dan lebih dari 100 wisatawan. Sementara jumlah rumah yang rusak 37 unit dan dihuni 175 KK. Sehingga adanya bantuan ini akan digunakan pemkab Pandeglang untuk penanganan korban bencana tsunami. Baik untuk membangun infrastruktur maupun mencukupi kebutuhan masyarakat yang terkena musibah. Karena itu bupati Pandeglang mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Pemkab Sleman ini.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bantuan dari Korpri Sleman ini merupakan bentuk kepedulian dari Korpri Sleman. Beliau berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Pandeglang sehingga masyarakat yang terkena musibah segera bisa bangkit kembali untuk beraktivitas. Sekda Sleman Sumadi menambahkan, bantuan itu merupakan bagian dari program Korpri Sleman sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana.(/A21)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*