Kunjungan Study Komparasi Kota Salatiga di BKPP Sleman

Tamu SalatigaSleman – Pemerintah Kota Salatiga melaksanakan study komparasi pengelolaan tenaga Honorer, PHL dan OC di BKPP Sleman pada hari Kamis (30/8) pukul 12.30 s.d 14.30 WIB. Rombongan Pemerintah Kota Salatiga dipimpin oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum dengan peserta berasal dari instansi terkait seperti Inspektorat, Dinas perindustrian dan Tenaga Kerja, Bagian Organisasi, Bagian Hukum, BKDDIKLATDA Kota Salatiga.

BKPP Sleman diwakili oleh Kepala Bidang Bangdiklat yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kabupaten Sleman sampai saat ini belum memiliki payung hukum dalam bentuk Peraturan Bupati yang mengatur pengelolaan PHL. Pengaturan Pengelolaan dan Pengendalian tenaga Non PNS untuk Perangkat Daerah masih dalam bentuk surat edaran, yang mengatur tentang proses pengadaan dan perpanjangan tenaga non PNS. BKPP dalam hal ini mengatur dan memberikan rekomendasi pengadaan dan perpanjangan sedangkan proses pengadaan sampai dengan pemberhentian diserahkan kepada perangkat daerah. Dari sisi keuangan, dijelaskan bahwa standar kompensasi kerja tenaga non PNS di Sleman diatur dalam Standar Harga Barang dan Jasa (SHBJ) dan ditetapkan oleh Bupati. Hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan dan pengaturan tentang anggaran untuk tenaga non PNS menjadi kewenangan BKAD.

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi yang diwakili oleh Bapak Y. Tri Priyo Nugroho selaku Asisten Administrasi Umum Setda Kota Salatiga selaku pimpinan rombongan yang menanyakan tentang permasalahan pengelolaan tenaga harian lepas di Kabupaten Sleman. (/dkr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*