Manfaat Pembiayaan Perumahan bagi Peserta TAPERA

Manfaat Pembiayaan Perumahan berupa Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Bangun Rumah (KBR), dan Kredit Renovasi Rumah (KRR). Beberapa hal tersebut merupakan beberapa manfaat dari Program TAPERA (Tabungan Perumahan Rakyat).
Penyampaian informasi tersebut dilaksanakan pada Acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat. Sosialisasi diadakan di Ruang Rapat Bima, Lantai III, BKPP Kabupaten Sleman pada hari Kamis, tanggal 14 April 2022. Peserta yang hadir merupakan Pengelola Kepegawaian dari masing-masing Instansi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.
Direktur Kerjasama Kepersertaan Imam Syafi’i Toha turut memberikan sambutan. Kemudian materi Sosialisasi disampaikan oleh Kepala Divisi Kerjasama Kepesertaan, Barik Gussaini. Selain itu materi teknis pembaruan data kepesertaan disampaikan oleh Relationship Manager Kepesertaan Tapera, Hany Handoyo.
Sosialisasi kali ini sedikit berbeda karena menggunakan metode daring dan luring secara bersama-sama. Pemateri dari BP TAPERA menyampaikan materi secara daring melalui media zoom meeting dan peserta hadir secara luring di Gedung BKPP.
Peserta juga belajar secara langsung bagaimana cara melakukan pembaruan data peserta. “Harapannya setelah sosialisasi ini, Pembaruan Data Peserta TAPERA dapat segera diselesaikan”, demikian disampaikan Hany Handoyo di akhir materi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*