Mengakhiri Tahun 2017 Bupati Sleman Melantik 78 Orang ASN

pelantikan 29122017Sleman – Pada hari Jumโ€™at, 29 Desember  2017 bertempat di  Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Bupati Sleman mengambil sumpah dan melantik 78 orang ASN yang terdiri dari 6 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 3 orang Administrator, 47 orang Pengawas dan 22 orang Kepala Sekolah. 

Dalam sambutannya Beliau berpesan bahwa pelantikan yang dilakukan hari ini adalah salah satu upaya pencapaian visi Sleman dalam membangun masyarakat Sleman yang lebih sejahtera, berbudaya dan membangun Sleman Smart Regency di Tahun 2021. Visi ini membutuhkan kerja bersama dari seluruh OPD. Untuk itu saya kembali menekankan pentingnya integrasi dari seluruh pimpinan. Saya berharap setiap kebijakan dan inovasi yang diciptakan telah melalui pertimbangan bahwa inovasi tersebut dapat membawa manfaat tidak hanya untuk sebagian pihak melainkan untuk seluruh elemen di Pemkab Sleman.

Lebih lanjut Bupati Sleman menyampaikan bahwa Prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai. Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Meski demikian pelantikan hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.

Oleh karenanya, setiap pejabat hendaknya memiliki kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para Pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.

Seorang pemimpin harus mampu menjadi suri tauladan bagi orang-orang disekitarnya serta harus mampu mengakomodir, mengarahkan dan memberi motivasi bagi jajaran dibawahnya. Mengingat saat ini kita masih dihadapkan pada terbatasnya jumlah SDM di setiap OPD, saya berharap saudara-saudara sekalian mampu mengolah dan mengoptimalkan SDM di lingkungan kerja saudara dalam upaya mewujudkan misi organisasi. Menjadi pemimpin juga dituntut untuk memberi pembaharuan dan inovasi yang berkelanjutan sebagai proses kemajuan instansi yang saudara pimpinโ€. Demikian antara lain pesan Bupati Sleman. Azk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*