Pegawai BKD Mengikuti Sosialisasi E-Kinerja

(Sleman, 30/12) Dalam rangka mendukung visi Kabupaten Sleman yaitu โ€œterwujudnya masyarakat Sleman yang lebih sejahtera, mandiri, berbudaya dan terintegrasikannya sistem e-government menuju smart regency pada tahun 2021. Seluruh OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman tengah giat untuk mendukung dan mewujudkan Kabupaten Sleman smart regency. Tidak terkecuali Badan Kepegawaian Daerah yang mempunyai ketugasan di bidang kepegawaian. Guna mendukung penilaian kinerja pegawai disamping penilaian prestasi kerja pegawai sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai, dikembangkan sistem penilaian dalam aplikasi e-kinerja.  E-Kinerja merupakan aplikasi yang dimaksudkan sebagai sarana pegawai memasukkan/menginput aktifitas harian yang telah dilaksanakan berkaitan dengan pekerjaannya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pekerjaan masing-masing pegawai.

Untuk memperkenalkan aplikasi e-kinerja tersebut, pada hari Jumat tanggal 30 Desember 2016 bertempat di Ruang Bima Lantai 3 Badan Kepegawaian Daerah, telah dilaksanakan sosialisasi aplikasi e-kinerja bagi pegawai di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah. Acara dipandu oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pegawai dan bertindak sebagai narasumber dari Dinas Hubkominfo. Pada kesempatan tersebut dijelaskan gambaran mengenai aplikasi e-kinerja dan demo cara menginput kegiatan serta proses verifikasi oleh pejabat struktural.

Dengan sosialisasi tersebut diharapkan pegawai Badan Kepegawaian Daerah mampu memahami dan menggunakan aplikasi e-kinerja yang direncanakan akan diujicoba tahun depan. Pada tahap awal diharapkan PNS di Badan Kepegawaian Daerah sebagai pioner, untuk kemudian secara bertahap dapat disosialisasikan dan diterapkan di seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Sleman.(Ariful S.)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*