Pembekalan bagi PNS Calon Purna Tugas

Pembekalan Calon PurnaTugas 180918SLEMAN – Pensiun atau purna tugas bagi sebagian PNS seringkali dianggap sebagai sebuah kenyataan yang tidak menyenangkan sehingga menjelang datangnya masa pensiun sebagian orang sudah merasa cemas karena tidak siap menghadapi kehidupan setelah pensiun. Post power syndrome dapat dialami oleh calon pensiun.

Oleh karenanya, sering terjadi orang yang pensiun bukannya bisa menikmati masa tua dengan hidup bahagia dan merdeka, sebaliknya ada yang malahan mengalami problem serius baik kejiwaan ataupun fisik.

Menyikapi hal tersebut, BKPP Kabupaten Sleman selaku perangkat daerah yang membidangi urusan kepegawaian tentu akan melakukan langkah-langkah dalam mempersiapkan para calon purnatugas tersebut. Kali ini BKPP Sleman menggelar Pembekalan Pegawai Negeri Sipil Calon Purna Tugas Angkatan III yang diikuti 63 ASN dari unsur guru, pejabat dan tenaga fungsional umum. Kegiatan pembekalan dilaksanakan  selama 4 hari dari tanggal 17 September s/d 20 September 2018 di ruang rapat BIMA BKPP Sleman.

Berbagai materi dari beberapa narasumber yang berkompeten disajikan pada kegiatan tersebut. Mulai dari manajemen pensiun, persiapan mental, hidup sehat, pengelolaan keuangan sampai tips menjalani pensiun dengan berwirausaha. Kegiatan ini diharapkan dapat mempersiapkan PNS yang akan purna tugas  untuk berwirausaha yang akhirnya dapat memberikan kesibukan serta nilai tambah.(/kun)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*