Pembekalan PNS Calon Purna Tugas Tahun 2017

SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman kembali menyelenggarakan kegiatan pembekalan bagi PNS Calon Purna Tugas tahun 2017. Kegiatan ini bertempat di Aula Lantai 3 BKD Kabupaten Sleman.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengambangan Pegawai BKD dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan pembekalan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada PNS Calon Purna Tugas Tahun 2017 agar lebih siap dan bersemangat dalam menjalani masa pensiun, serta memberikan pengetahuan teknis tentang prosedur pengusulan pensiun dan pengurusan hak peserta TASPEN kepada PNS calon purna tugas. Selain itu juga disampaikan materi keterampilan yang diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi calon purna tugas. 

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Bupati menyampaikan terima kasih kepada para PNS yang akan memasuki masa purna tugas atas dedikasi dan kontribusinya selama ini. Bupati juga berpesan bahwa yang terpenting dalam menyikapi masa purna tugas adalah bagaimana cara pandang akan kondisi tersebut, sehingga bila ingin tetap produktif di masa pensiun masih banyak peluang usaha yang dapat dikembangkan sesuai dengan minat dan ketertarikan masing-masing.

Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan mulai tanggal 19 April 2016 s.d 25 Mei 2016 dan diikuti oleh 531 peserta, yang terdiri dari PNS guru dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. Pelaksanaannya dibagi menjadi 6 angkatan, dimana setiap angkatan mendapat alokasi waktu 3 hari (2 hari penyampaian materi dan Tanya jawab di dalam ruangan, 1 hari kegiatan praktek lapangan bidang pertanian , peternakan dan industry rumahtangga di Desa Wisata Pentingsari Cangkringan). Adapun materi yang disampaikan adalah mengenai DPCP, Taperum, Psikologi, Wirausaha, Kesehatan, Taspen dan PWRI.

Narasumber kegiatan ini adalah Kepala Bidang Mutasi BKD Kabupaten Sleman, Dosen Fakultas Kedokteran UGM, Dosen STIE Pariwisata Yogyakarta, Pengurus Cabang PWRI Sleman, Penyuluh Kesehatan Lansia Yogyakarta, PT. Taspen (Persero) Yogyakarta, BPD Sleman dan BPJS Cabang Sleman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*