Pembekalan PNS Calon Purna Tugas Tahun 2020

Senin 9 Maret 2020 di Ruang Rapat Bima Lantai III BKPP Sleman diadakan Pembekalan Pegawai Negeri Sipil Calon Purna Tugas Pemerintah Kabupaten Sleman untuk tahun 2020 dari unsur guru, pejabat dan pelaksana. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala BKPP Sleman, Priyo Handoyo, adalah pembekalan angkatan ke-1 dari 5 angkatan yang direncanakan diadakan pada tahun 2020 ini. Pelaksanaan tanggal 09 Maret s.d 15 April 2020 dengan total 375 peserta.

Pembekalan bertujuan untuk mempersiapkan para Calon Purna Tugas untuk siap dan memahami beberapa hal. Diantaranya adalah pengetahuan dan keterampilan setelah pensiun, cara menghilangkan post power syndrome, cara hidup sehat dan bahagia, serta tentunya tidak kalah penting memahami proses administrasi pensiun dan ke-Taspen-an.

Berbagai narasumber yang kompeten dihadirkan dalam kegiatan kali ini. Mulai dari unsur Eksekutif, PWRI, BPJS, TASPEN, RSUD Sleman, sampai Peternak Ikan dan Petani Jamur disiapkan untuk memberikan pembekalan kepada para Calon Purna tugas. Kegiatan ini diharapkan dapat mempersiapkan PNS yang akan purna tugas untuk berwirausaha yang akhirnya dapat memberikan kesibukan serta nilai tambah.(/fit)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*