PEMBERKASAN CPNS FORMASI PELAMAR UMUM TAHUN 2014

67 Pemb CPNS umum 2014a kecilSLEMAN- Pada hari Senin, 15 Desember 2014 bertempat di Ruang Lobbi BKD lantai I mulai dilaksanakan pemberkasan CPNS Pelamar Umum Formasi Tahun 2014 yang beberapa waktu lalu dinyatakan lolos seleksi CPNS. Sebelumnya mereka melakukan tes kesehatan di RSUD Morangan Sleman pada tanggal 8 Desember 2014. Pemberkasan ini dimaksudkan sebagai upaya seleksi administrasi bagi Pelamar Formasi Umum yang dinyatakan lolos seleksi  untuk diusulkan pengangkatan CPNS ke Kantor Regional 1 BKN di Yogyakarta.

Sebagian besar Pelamar Umum yang dinyatakan lolos seleksi CPNS adalah berasal dari luar Sleman, maka dari itu Kepala BKD Kabupaten Sleman Drs. H . Iswoyo Hadiwarno sudah mewanti-wanti kepada para CPNS, bila benar-benar sudah mantap ingin jadi PNS, dipersilahkan untuk melanjutkan pemberkasan dan mengikuti aturan-aturan administrasi dan aturan kepegawaian yang berlaku. Namun apabila merasa keberatan dengan aturan dan norma-norma yang berlaku dilingkungan PNS, dapat membatalkan pemberkasan dan membuat pernyataan pengunduran diri. Apalagi setelah diterima sebagai CPNS harus menandatangani pernyataan bersedia mengabdikan diri di Pemerintah Kabupaten Sleman sekurangnya 8 tahun.

Pelamar Umum yang melakukan Pemberkasan  dan dinyatakan lolos seleksi sejumlah 39 orang, terdiri dari 37 orang sebagai Pelamar Umum untuk mengisi Formasi Guru SD, dan 2 orang mengisi Formasi Penyuluh Keluarga Berencana.

Adapun persyaratan  pemberkasan yang dilampirkan diantaranya adalah :

      • Surat Lamaran
      • Foto kopy ijasah dari SD sampai dengan terakhir
      • Daftar Riwayat Hidup
      • SKCK dari Kepolisian
      • Surat Keterangan Kesehatan
      • Surat Pernyataan bermaterai
      • Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi NAPZA (bebas narkoba)
      • Kartu Pencari Kerja AK-1
      • dan Pas foto hitam putih  ukuran 3×4

Setelah proses pemberkasan ini selesai kemudian akan ditentukan berkas yang memenuhi syarat untuk di usulkan pengangkatan CPNS. Proses pengusulan CPNS ini sudah memakai sistim online yang dikenal dengan SAPK (Sistim Aplikasi Pelayanan Kepegawaian) yang berbasis web.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*