Pembinaan Kepegawaian dan Pelepasan Pegawai BKD

SLEMAN – Pada hari Jum’at (21/03/14) pukul 13.00 WIB dilaksanakan acara pembinaan kepegawaian di Ruang Rapat 2 Lantai 3 gedung BKD Kabupaten Sleman.Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan adanya mutasi/alih tempat tugas 4 orang pegawai BKD TMT 1 Februari 2014 dan 1 Maret 2014 atas nama :

Pada kesempatan itu Kepala BKD menyampaikan bahwa pada awal Juni 2014 akan dilaksanakan pemeriksaan oleh Inspektorat Provinsi. Pemeriksaan ini berkaitan dengan pelaksanaan otonomi, sehingga tidak semua SKPD akan menghadapinya, namun BKD termasuk salah satu SKPD yang akan diperiksa. Untuk itu semua pihak agar mempersiapkan segala bahan ataupun data yang terkait dengan pemeriksaan tersebut.

Selanjutnya Kepala BKD mengucapkan selamat kepada teman-teman mantan pegawai BKD yang beralih tempat tugas. Mutasi/alih tempat tugas merupakan suatu kebijakan untuk memberikan tambahan wawasan bagi pegawai ybs ataupun untuk kebutuhan organisasi.  

Kepala BKD berpesan agar pengalaman baik selama di BKD agar dipertahankan/diteruskan ke tempat tugas yang baru, sementara pengalaman yang kurang baik agar ditinggalkan. Hal ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan untuk pengembangan wawasan yang masih cukup luas, sangat besar artinya untuk bekal ketika nantinya bertambah usia.  

Selain itu juga disampaikan juga bahwa dengan adanya moratorium sejak tahun 2011, maka Sleman mengalami kekurangan pegawai. Namun dengan adanya mutasi pegawai diharapkan semua SKPD hanya mengalami rata-rata “kurang” pegawai, bukan rata-rata “sangat kurang”. Terakhir disampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas di BKD.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada 4 pegawai yang alih tempat tugas dan  diakhiri dengan penyampaian kesan dan pesan oleh M. Yasuh Amin sebagai perwakilan pegawai yang alih tempat tugas.

Niken Widayatsih, SE, beralih tempat tugas ke DPKAD Kabupaten Sleman;

Hamsa Oktavianus, SE, beralih tempat tugas ke Bappeda Kabupaten Sleman;

M. Yasluh Amin, beralih tempat tugas ke Kecamatan Ngemplak Kabupaten Sleman;

Karim Amrullah, beralih tempat tugas ke Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman;

Nardiman, beralih tempat tugas ke Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*