Pembukaan Pelatihan PONED Angkatan II Tahun 2018

Pelatihan PONED 20180717Sleman โ€“ Senin (16/07) Kepala Bidang Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan BKPP Sleman, Heri Kuntadi, AP, MT, mewakili Kepala BKPP Kabupaten Sleman membuka Diklat Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi  Dasar (PONED) Angkatan II Tahun 2018 yang diikuti oleh 15 (lima belas) tenaga kesehatan puskesmas lingkup Kabupaten Sleman di BAPELKES Dinas Kesehatan DIY, Kringinan, Tirtomartani, Kalasan, Sleman.

Pelatihan ini merupakan upaya untuk upgrading knowledge and skill bagi PNS khususnya tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kegawatdaruratan.

Knowledge dan skill tenaga kesehatan (dokter, bidan, perawat) dalam pelayanan PONED juga menjadi salah satu indikator kesiapan peran Puskesmas dalam upaya untuk menurunkan Angka Kematian Ibu. Seperti diketahui bahwa kematian ibu seringkali dikaitkan dengan โ€œTigaTerlambatโ€ yaitu terlambat mengenali masalah dan mengambil keputusan, terlambat mencari pertolongan, dan terlambat mendapatkan pelayanan kegawatdaruratan. Demikian disampaikan Heri Kuntadi, AP, MT, saat pembacaan sambutan Kepala BKPP Kabupaten Sleman.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*