Koordinasi Pengelolaan Dokumen Kepegawaian

Rapat Pengelolaan Dokumen lanskapSleman – Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKPP Kabupaten Sleman menggelar koordinasi pada hari ini, Kamis (9/8/2018) dihadiri Kepala Bidang, tiga kasubid dan pengelola dokumen kepegawaian di ruang Rapat Arjuna Lt 2 BKPP Sleman. Koordinasi bertujuan membahas progres pengelolaan dokumen kepegawaian. Substansi pembahasan mengenai pencermatan kelengkapan dokumen kepegawaian dan progres proses digitalisasi dokumen (Pemindaian dokumen kepegawaian).

Dalam koordinasi tersebut terungkap bahwa sebagian pegawai dokumen kepegawaiannya belum lengkap. Hal ini disampaikan oleh Suparjo, Analis Kepegawaian Penyelia, selaku salah satu pengelola dokumen kepegawaian Pemda Sleman. Beberapa dokumen kepegawaian pokok dimiliki setiap PNS adalah SK CPNS, SK PNS, Ijazah, Karpeg, dan Kartu Taspen. Selain itu, Suparjo juga mengatakan bahwa ditemukan ada tiga ASN yang sama sekali tidak ada dokumen kepegawaiannya di BKPP. Hal ini tentunya menimbulkan keprihatinan bagi BKPP Sleman utamanya Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKPP Sleman yang menjadi leading sektor pengelolaan dokumen kepegawaian.

Selanjutnya, Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai, Sri Wahyuni, S.IP, M.Ec.Dev, selaku pimpinan kooordinasi memberikan arahan kepada para pengelola dokumen kepegawaian agar target digitalisasi dokumen segera dirampungkan dan mengambil langkah tindak lanjut guna melengkapi kekuranglengkapan dokumen terlebih kepada ASN yang sama sekali belum mengumpulkan dokumen kepegawaian tersebut.(/kun)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*