Penyampaian SK Pensiun PNS Calon Purna Tugas 1 Agustus 2014 s.d 1 Desember 2014

37 penyerahan skSLEMAN- “Kepada Saudara-saudara yang saat ini sedang memasuki masa pensiun, tidak perlu ragu apalagi putus asa menghadapi kondisi tersebut. Tetapi sebaliknya harus memiliki semangat baru untuk menatap masa depan lebih baik saat memasuki masa pensiun. Saya berharap Saudara-saudara dapat mempersiapkan kondisi fisik dan mental dan selalu melakukan diskusi dengan orang-orang terdekat untuk membicarakan hal-hal yang dirasakan perlu untuk menghadapi masa pensiun. Selain itu kembangkanlah hobi yang tertunda akibat kesibukan saat aktif  sebagai PNS. Mengisi kesibukan sehari-hari di rumah, maksimalkan hobi yang akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat sekitar bahkan juga tambahan pendapatan”.

  Demikian antara lain Sambutan Bupati Sleman pada acara penyampaian  SK pensiun PNS  calon purna tugas  1 Agustus  2014 s.d. 1 Desember 2014 yang berlangsung di Pendopo Parasamya Beran Sleman, Hari Senin, 9 Juni 2014.

Lebih lanjut  Sri Purnomo  menyampaikan terima kasih  kepada para calon purna tugas atas  dedikasi dan pengabdiannya selama ini kepada Pemkab Sleman. Dukungan Bapak/ Ibu selama ini merupakan satu peran tersendiri bagi Pemkab Sleman dalam melaksanakan  pemerintahan dan pembangunan dengan lebih baik dari waktu ke waktu. “Saya merasa bangga atas  prestasi yang telah Bapak/ Ibu raih dan telah berhasil melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan dengan sangat baik. Keberhasilan Saudara dalam menyelesaikan tugas dan tanggungjawab sebagai PNS  merupakan rangkaian  satu proses kehidupan yang cukup panjang dan penuh perjuangan, karena tidak semua PNS dapat melewati masa pensiun seperti Bapak/ Ibu semua. Cukup banyak PNS yang mengajukan pensiun dini karena sakit atau alasan lain. Tidak sedikit pula PNS yang karena melakukan pelanggaran berat akhirnya diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS dan tidak mendapatkan hak pensiun”.

Bupati menyampaikan resep “TOKCER” agar setelah purna tugas senantiasa sehat dan panjang umur. Makna kalimat tersebut adalah Tua (menyadari kondisi usia), Optimis, Komunikasi, Ceria, Ekonomi (penataan manajemen), Religius. Pada prinsipnya meskipun Saudara telah purna tugas bukan berarti saudara berhenti berkarya, purna tugas bukan berarti purna karya”. Demikian Pesan Bupati Sleman.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sleman secara langsung menyampaikan SK Pensiun kepada 126 orang  yang tersebar  di 7 SKPD, dan terbanyak  di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga sebanyak 120 orang, Dinas Kesehatan,  Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan,  Badan KB PM dan PP, RSUD Sleman, Kecamatan Kalasan, dan Kecamatan Tempel masing-masing 1 orang.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala Kantor Regional I BKN, Taspen Cabang Yogyakarta, serta BKD Provinsi DIY.

37 sambutan bkd  37 undangan  37 peserta  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*