Penyerahan SK Tunjangan Bahaya Radiasi

Sleman β€“ Pada hari ini, Rabu (15/01/2014), dilaksanakan acara penyerahan SK Tunjangan Bahaya Radiasi bagi 11 orang PNS Kabupaten Sleman. Acara dilaksanakan di Ruang Rapat 1 Lantai II BKD Kabupaten Sleman. Penerima SK adalah Radiografer Puskesmas Mlati 2 (2 orang), Radiografer Puskesmas Kalasan (1 orang), Radiografer Puskesmas Ngemplak 1 (1 orang), Radiografer RSUD Sleman (4 orang), dan Radiografer RSUD Prambanan (3 orang).

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 48 Tahun 1995 Pasal 2, Pegawai Negeri Sipil yang diangkat oleh pejabat yang berwenang sebagai pekerja radiasi dan diberi tugas serta tanggung jawab untuk melakukan pekerjaan yang berhubungan langsung dan/atau tidak langsung dengan sumber radiasi, serta berada dalam medan radiasi pada sarana kesehatan sebagaimana dimaksud dalam Keputusan Presiden ini, diberikan tunjangan bahaya radiasi setiap bulan. Tunjangan ini merupakan bentuk kompensasi atas risiko bahaya keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas.

Tunjangan bahaya radiasi diberikan untuk masing-masing tingkat bahaya radiasi yang ditetapkan berdasarkan nilai sebagai berikut : bahaya radiasi tingkat I (Nilai 720), bahaya radiasi tingkat II (Nilai 480 sampai dengan 719), bahaya radiasi tingkat III (Nilai 320 sampai dengan 479), dan bahaya radiasi tingkat IV (Nilai 160 sampai dengan 319) .

Besarnya tunjangan bahaya radiasi juga ditentukan menurut tingkat bahaya radiasi tersebut. Sementara di Kabupaten Sleman, kesebelas penerima SK Tunjangan Bahaya Radiasi tersebut masuk pada kategori bahaya radiasi tingkat I.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*