PNS Pertama Sleman yang kuliah S3 di Jepang

Pada hari Kamis tanggal 19 maret 2020 adalah hari yang bahagia bagi Yoan Adi Wibowo Sutomo, betapa tidak, hari itu adalah hari dimana diserahkannya Suat Tugas Belajar dan Perjanjian Pendidikan bagi dirinya. Bertempat di ruang rapat Kresna Lantai 2 BKPP Sleman kedua dokumen itu diserahkan langsung oleh Kepala BKPP H. Priyo Handoyo.

Impiannya untuk melanjutkan kuliah Strata 3 bakal kesampaian. Yoan dinyatakan memenuhi syarat secara administrasi dan lulus tes di LPDP pada tahun 2020 ini. Perencana Muda di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sleman itu direncanakan akan melanjutkan Studi S3nya selama 36 bulan di Kyoto University Japan dengan jurusan Graduate School Of Global Environmental Studies.

Kuliah di luar negeri bukan kali pertama bagi yoan, tercatat jenjang pendidikan S2 yang telah dia tempuh adalah di Erasmus University Rotterdam Belanda dengan jurusan Institute For Housing and Urban Development Studies.

Bagi BKPP Kabupaten Sleman maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman, pemberian tugas belajar bagi Yoan adalah kali pertama untuk jenjang S3. Dengan pemberian tugas belajar ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi PNS lainnya dalam meningkatkan pengetahuan maupun kemampuan dan kompetensi melalui jenjang pendidikan formal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*