Realisasi Hasil Analisis Kebutuhan Diklat melalui Bimtek Desain Grafis dan Fotografi

Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Aparatur merupakan hal penting dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah. Peningkatan kapasitas SDM ini salah satunya melalui Bimbingan Teknis. Suksesnya penyelenggaraan suatu bimtek tidak terlepas dari ketepatan pemilihan materi maupun peserta, sehingga diperlukan perencanaan yang matang melalui Analisis Kebutuhan Diklat. Salah satu hasil Analisis Kebutuhan Diklat direalisasikan melalui Bimbingan Teknis Desain Grafis dan Fotografi. Bertindak sebagai penyelenggara adalah Bidang Komunikasi dan Informatika, Dinas Kominfo Kabupaten Sleman. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 9 Juli 2020 tersebut bertempat di Laboratorium Komputer Lantai 3 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman.
Acara di Buka oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika yaitu ibu Noor Hidayati Zakiyah Pramulani, S.Sos, M.Si. dalam sambutannya beliu menyampaikan pentingnya menyapa masyarakat dengan media sosial, sehingga pembuatan content grafis dan video harus dimiliki oleh para ASN.
Hadir sebagai narasumber untuk sesi Pertama Yaitu Agastya Dedy Kusuma, S.IP, Pengolah Data Penyuluhan dan Layanan Informasi pada Seksi Pengelolaan Informasi Publik. Pada sesi pertama disampaikan materi tentang pembuatan Desain grafis menggunakan software Canva dan Coreldraw. Sedangkan pada sesi kedua hadir sebagai pemateri adalah Hermantara Dwi Laksana, S.Kom Staf di Pengelola Media Center dan kemitraan Media Dinas Kominfo kabupaten Sleman. Pada sesi kedua disampaikan materi pembuatan Video menggunakan Adobe Premiere.
Peserta Bimbingan Teknis tersebut adalah 18 (delapan belas) ASN dari Dinas, Badan dan Kecamatan di Kabupaten Sleman. Peserta terbanyak berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan yaitu 10 orang. Dari BKPP Sleman diwakili oleh Kuncoro Widhihadmoko, ST.
Peserta terlihat bersemangat dan enjoy dalam mengikuti serangkaian materi Bimtek, bahkan ada beberapa peserta yang nyeletuk โ€œwaktunya kurangโ€ . Celetukan tersebut bermakna positif bahwa mereka ingin mengikuti Bimtek serupa kelak dikemudian hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*