Serba Serbi SKD CPNS 2021

Penyelenggaraan SKD CPNS/PPPK tahun 2021 merupakan hajat besar baik bagi Pemerintah Kabupaten Sleman, khususnya BKPP, maupun para pelamar CASN. Tes SKD pada seleksi CASN tahun ini merupakan pelaksanaan SKD pertama setelah pandemi. Pelaksanaan SKD dirancang sesuai dengan anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Panitia menyiapkan segala sarana prasarana untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta SKD. Begitupula peserta bersiap dari segi administrasi kelengkapan berkas yang saat ini juga mencakup sertifikat vaksinasi serta surat keterangan negatif Covid-19, atribut/pakaian tes sampai dengan belajar materi tes CAT.

Meski begitu, masih ada hal-hal tidak terduga yang terjadi. Pada hari pertama, panitia menemukan ada peserta yang salah tempat mengantri. Ia seharusnya mengikuti tes di GOR UNY dan bukan mendaftar di Pemkab Sleman, namun malah mengantri di GOR Amongrogo padahal waktu sudah mepet. Peserta kemudian berlari tergopoh menuju lokasi tes seharusnya.

Di hari kedua, ada pula peserta yang tertinggal dompetnya dan tidak membawa KTP atau identitas lain padahal domisilinya jauh dari lokasi tes sehingga ia tidak dapat masuk ke ruang tes CAT. Berbagai peristiwa mulai dari menegangkan sampai dengan penuh haru ditemui panitia.

Mengambil hikmah dari kejadian tersebut, peserta sebaiknya dapat lebih jeli dalam membaca pengumuman dan meneliti ulang kesiapan berkas/atribut. Peserta juga dihimbau untuk tidak datang mepet pada waktu pelaksanaan tes karena proses registrasi cukup panjang.

Disamping itu, ada juga beberapa kejadian tidak terduga, seperti peserta yang sol sepatunya lepas. Peserta tersebut dibantu merekatkan sol sepatu oleh panitia menggunakan selotip. Bahkan, panitia rela meminjamkan sepatu demi kenyamanan dan kepercayadirian peserta dalam mengikuti tes. Tidak hanya itu, panitia juga rela bertukar sepatu dengan peserta karena peserta tidak memiliki sepatu yang sesuai dengan ketentuan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*