Sosialisasi P4GN Tahun 2019, Komitmen Pemkab Sleman Memberantas Narkoba

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 50 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika di Lingkungan Instansi Pemerintah, Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan Kabupaten Sleman menyelenggarakan Pembinaan Kepegawaian bagi PNS di lingkungan Pemkab Sleman dengan bentuk kegiatan Sosialisasi Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi Aparatur Sipil Negara.

Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 22 Juli 2019 pukul 08.00 WIB bertempat di RR. Bima Lt.3 BKPP Sleman. Pembinaan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Sleman dan Klinik Parahita.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman yaitu Sumadi, SH, MH. Dalam sambutannya Sekretaris Daerah menyinggung soal ASN harus ambil bagian dan menjadi garda dalam upaya memberantas peredaran narkoba utamanya di Kabupaten Sleman.

Adapun sasaran peserta pembinaan kali ini adalah Pejabat Struktural sejumlah 20 orang, Staf Dinas Perhubungan 54 Orang dam Staf Satuan Polisi Pamong Praja sejumlah 76 orang.

Melalui kegiatan ini diharapkan peserta sosialisasi  dapat memahami akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan bisa menyebarluaskan informasi kepada PNS dilingkungan instansi masing-masing. Setelah acara tersebut juga dilaksanakan tes urine bagi peserta sosialisasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*