Studi Komparasi Pemkab Hulu Sungai Selatan Kalsel

Kunker PemkabHuluSungaiSelatan 210318Sleman, pada hari Rabu (21/3), pukul 08.00 s.d 11.30 WIB BKPP Kabupaten Sleman menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten  Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan. Rombongan sejumlah 37 orang dalam rangka studi komparasi  Penguatan Manajerial Sekretaris Kabupaten  Hulu Sungai Selatan.  

Acara dibuka dengan sambutan Kepala BKPP Kab. Sleman, Suyono, SH.M.Hum, menyampaikan bahwa pada prinsipnya studi komparasi  sangat penting dilakukan,  karena sekretaris mempunyai peranan yang strategis  dalam organisasi. Dengan studi komparasi diharapkan para sekretaris organisasi mempunyai wawasan lebih luas sehingga tidak hanya bekerja atas perintah atasannya, tetapi juga dapat merencanakan sendiri rencana organisasinya, membuat keputusan, melakukan pengarahan, koordinasi dan pengendalian.

Suyono, SH, M.Hum. juga menambahkan berkaitan dengan bawahan, seorang sekretaris  juga merupakan penentu kebijakan bagi bawahan secara adil, serta memberikan motivasi kerja kepada bawahan sehingga pekerjaan dapat berjalan lancar.

Selanjutnya Kepala BANDIKLAT Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Bpk. Drs. Zulkifli, MAP., menyampaikan sambutannya yang secara umum mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan sambutan BKPP Kabupaten Sleman dan harapan kedepan bagi organisasinya untuk berusaha menerapkan prestasi-prestasi yang selama ini telah dicapai oleh BKPP Kab. Sleman. 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*