Tes Narkoba Bagi 320 PNS Pemda Sleman

Tes NarkobaSleman – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman dan Klinik Parahita Yogyakarta menyelenggarakan tes narkoba bagi 320 orang PNS pada tanggal 13 November 2017 di Aula Bima BKPP.

Tes Narkoba didahului sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh Wakil Bupati Sleman, Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes. Beliau menyampaikan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya dalam memerangi peredaran gelap Narkoba yang menjadi ancaman serius bagi seluruh warga masyarakat. PNS sebagai pelayan masyarakat harus terbebas dari pengaruh Narkoba, berperan aktif dalam pencegahan, lebih baik mencegah daripada mengobati. 

Sasaran tes Narkoba adalah pejabat administrator dan pengawas. Tes Narkoba ini merupakan kesinambungan kegiatan tahun 2016 dan akan rutin terus dilaksanakan guna mengantisipasi penggunaan Narkoba di kalangan birokrasi Pemda Sleman.

Kepala BKPP, Suyono, SH., M. Hum., dalam kesempatan yang sama, menyampaikan PNS bekerja dilandasi semangat pengabdian tinggi dan berintegritas bebas dari pengaruh Narkoba. Jika terdapat PNS mengkonsumsi Narkoba akan diberikan sanksi tegas. PNS Pemda Sleman harus berkata “NO” pada Narkoba. Ew.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*