Trend Berita Perangkat Daerah Kabupaten Sleman

Tindak Lanjut Rakor Humas 080818Sleman – Penanggung jawab  media dan informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten  Sleman mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Tindak lanjut Monitoring Media semester 1 tahun 2018 yang diadakan oleh Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman. Acara yang diawali paparan Pihak ketiga, Indonesia Indicator,  yang digandeng Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman untuk memonitor berita-berita Organisasi Perangkat Daerah yang dimuat di media massa maupun media online.

Rapat koordinasi ini digelar Ruang Rapat Bupati Lantai 3, pada hari Rabu 08 Agustus 2018. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh pejabat atau staf yang membidangi urusan kehumasan dan informasi Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Sleman.

Disampaikan oleh narasumber bahwa pada semester 1 yaitu bulan Januari sampai dengan Juni 2018 masih banyak berita dengan trend negatif dan potensi negatif. Utamanya didominasi oleh 2 berita yaitu tentang penambangan pasir di lereng merapi dan kecelakaan jip wisata lava tour merapi. 

Setelah mengikuti acara ini diharapkan Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Sleman meningkatkan publikasi program dan tupoksi yang akan difasilitasi oleh bagian Humas dengan adanya jumpa pers dengan awak media. Dengan langkah-langkah tersebut diharapkan berita-berita Perangkat Daerah Sleman bisa didominasi berita dengan trend Positif. Dengan demikian masyarakat bisa mendapatkan keuntungan dengan informasi tentang program kerja tersebut sehingga bisa mengakses program-program tersebut.  Informasi bisa disampaikan baik melalui media massa, website dan akun Medsos yang dimilki masing-masing Perangkat Daerah.(/kun)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*