Uji Kompetensi Calon Administrator Pemerintah Kabupaten Sleman

WhatsApp Image 2017-10-24 at 08.25.41

Sleman – Dalam rangka pemetaan kompetensi dan mempersiapkan calon kader administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman maka perlu dilaksanakan kegiatan uji kompetensi. Dari hasil uji kompetensi diharapkan dapat diketahui gambaran kompetensi yang dimiliki, untuk selanjutnya dijadikan database peta kompetensi. Database kompetensi pegawai sebagai referensi pengambilan keputusan dalam penempatan pegawai. Agar memperoleh hasil kinerja yang optimal maka dalam penempatan pegawai harus ada kesesuaian antara kualifikasi kompetensi jabatan dengan kompetensi yang dimiliki Pegawai.

Hasil uji kompetensi juga bermanfaat bagi Pegawai yang bersangkutan. Para pegawai dapat mengetahui strength competence (kekuatan kompetensi) dan weakness competence (kompetensi yang perlu ditingkatkan). Kekuatan kompetensi yang dimiliki harus dijaga dan dipertahankan, sehingga tidak menurun seiiring waktu. Sedangkan kompetensi yang lemah harus senantiasa diperbaiki sehingga terjadi peningkatan di waktu yang akan datang.

Dalam pelaksanaan uji kompetensi kali ini, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Kualitas Manusia (LPKM) Universitas Gadjah Mada dengan jumlah peserta sebanyak 76 orang. Waktu pelaksanaan mulai tanggal 23 – 26 Oktober 2017 mulai pukul 07.30 WIB – 17.00 WIB. Mengingat keterbatasan, uji kompetensi terbagi menjadi 4 gelombang, setiap gelombang diikuti oleh 19 orang. Ew.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*