Upgrading Skill & Knowledge Petugas Rekam Medis Puskesmas Kabupaten Sleman

Diklat Rekam Medis 20180423SLEMAN – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sleman  bekerjasama dengan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) DIY menyelenggarakan diklat Rekam Medis dalam rangka meningkatkan kemampuan pengelola rekam medis di  puskesmas-puskesmas lingkup Pemerintah Kabupaten Sleman. Diklat ini dilaksanakan mulai tanggal 23 s.d 27 April 2018, bertempat di Bapelkes Jalan Raya Solo KM.12,8 Kalasan, Sleman.

Kepala BKPP Kabupaten Sleman, Suyono, SH, M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan rekam medis sangat penting bagi pelayanan kesehatan sebagai panduan para dokter dalam memberikan pelayanannya pada pasien. Oleh karenanya rekam medis harus dikelola sebaik mungkin sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat ditemukan dan dibaca dengan mudah dan cepat. Rekam medis juga merupakan bahan untuk penyusunan data dan informasi  kesehatan bagi para pengambil keputusan, selain itu juga sebagai perlindungan kepentingan hukum bagi pasien, tenaga kesehatan maupun institusi pelayanan kesehatan.

Suyono, S.H, M.Hum. juga mengingatkan kepada para peserta untuk senantiasa meningkatkan semangat kerja, daya kreatifitas dan inovasi dalam menjalankan ketugasan, serta selalu siap dan optimis dalam menghadapi tantangan ke depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*