Wakil Bupati Sleman Menyampaikan Anugerah Kepada 246 PNS

SK PensiunSleman – Wakil Bupati Sleman, Dra. Hj. Sri Muslimatun, M. Kes.  menyampaikan SK Pensiun kepada 246 orang PNS calon purna tugas 1 Januari – 1 Juni 2018 pada hari Selasa, 28 November 2017 di Pendopo Parasamya Sleman.
Wakil Bupati, atas nama Pemerintah Kabupaten Sleman maupun pribadi mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu calon purna tugas. Suatu kebanggaan dan kebahagiaan seorang PNS mampu mencapai titik akhir pengabdiaan, yaitu purna tugas/ pensiun, dalam kondisi amanah dan sehat. Ada sebagian PNS harus terhenti di tengah perjalanan pengabdian kepada masyarakat disebabkan indisipliner, sakit atau meninggal dunia.
Bupati Sleman dalam sambutannya menyampaikan status purna tugas PNS bukan merupakan akhir pengabdian kepada masyarakat. Perubahan status dari PNS menjadi purna tugas PNS dapat dijadikan momentum awal masa pengabdian untuk lebih giat dalam organisasi kemasyarakatan dan mendekatkan diri dengan tetangga. Purna tugas mempunyai waktu berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat lebih banyak, tidak dibatasi sekat waktu kerja sebagaimana masih menjadi PNS. Para purna tugas dapat terus berkontribusi aktif dalam pembangunan Kabupaten Sleman dari luar birokrasi, melalui organisasi kemasyarakatan, organisasi kebudayaan dan pemberdayaan masyarakat.
Di akhir sambutan, Bupati Sleman berpesan agar para purna tugas selalu menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.  Pemerintah Kabupaten senantiasa menunggu karya nyata berikutnya dari para purna tugas dalam memajukan Sleman yang kita cintai. Semoga dedikasi dan pengabdian Bapak/ Ibu selama ini menjadi amal ibadah dan memperoleh anugerah dari Allah SWT.
Dalam kesempatan lain, BKPP menyadari nilai pengabdian para calon purna sangat besar sehingga berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para purna tugas melalui pelayanan satu pintu pengurusan administrasi pensiun dengan menjalin bekerjasama dengan Kanreg I BKN Yogyakarta, PT Taspen, BKAD dan seluruh instansi Pemda Sleman. Rincian calon purna tugas berdasarkan bulan yaitu: Januari sejumlah 37 orang, Februari sejumlah 43 orang, Maret sejumlah 44 orang, April sejumlah 30 orang, Mei sejumlah 49 orang dan Juni sejumlah 44 orang. Azk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*